BolaSkor.com - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, menuding Real Madrid menjadi dalang di balik kegagalan Cristiano Ronaldo memenangi Ballon d'Or 2018. Chiellini menganggap Madrid sengaja tidak membiarkan Ronaldo menjadi yang terbaik.

Ballon d'Or 2019 menjadi milik Lionel Messi. Penyerang Barcelona itu mengungguli Virgil van Dijk yang menempati posisi kedua dan Cristiano Ronaldo yang berada pada tempat ketiga.

Baca Juga:

Maurizio Sarri Berharap Cristiano Ronaldo Menangi Ballon d'Or 2019

Paulo Dybala Ungkap Rasanya Satu Tim dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Inter Milan Kejar Mantan Target Juventus

Cristiano Ronaldo

Dengan hasil tersebut, Cristiano Ronaldo dua kali beruntun gagal meraih Ballon d'Or. Sebab, pada musim sebelumnya, Ronaldo juga tidak bisa mengalahkan mantan rekannya di Real Madrid, Luka Modric.

Chiellini menganggap pada edisi tahun lalu, seharusnya Ronaldo keluar sebagai pemenang. Namun, menurut sang bek, hal tersebut gagal karena peran Real Madrid.

"Cristiano Ronaldo benar-benar dirampok pada Ballon d'Or tahun lalu. Saat itu, Real Madrid memutuskan untuk memastikan ia tidak bisa memenanginya. Itu benar-benar aneh," jelas Chiellini seperti dikabarkan Sky Sport Italia.

"Musim ini, itu lebih seimbang. Dengan segala hormat, Modric bahkan pada musim terbaik dalam kariernya tidak pantas mendapatkannya. Itu adalah sinyal dari Real Madrid karena mereka ingin menghentikan Ronaldo memenanginya."

"Dia memenangi Liga Champions, namun dengan logika itu, Virgil van Dijk seharusnya menang pada tahun ini, atau tahun lalu Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe karena mereka melakukan hal luar biasa di Piala Dunia," ulas sang bek.

Kini, Lionel Messi sudah meraih enam trofi Ballon d'Or. Sementara itu, Cristiano Ronaldo satu titel lebih sedikit.