Cristiano Ronaldo: Mustahil Pemain Muda Manchester United Punya Karier Panjang

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 November 2022
Cristiano Ronaldo: Mustahil Pemain Muda Manchester United Punya Karier Panjang
Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Sedikit demi sedikit hasil wawancara Cristiano Ronaldo kepada Piers Morgan terungkap kepada publik. Sejauh ini hal yang sudah terungkap kepada publik mengenai Manchester United, Ralf Rangnick, Wayne Rooney, dan Erik ten Hag.

Itu saja sudah membuat heboh publik karena semuanya murni opini Ronaldo. Belum selesai sampai di situ saja, megabintang asal Portugal berusia 37 tahun juga semakin memicu kontroversi dengan hasil wawancara barunya yang terkuak ke publik.

Kali ini mengenai pemain-pemain muda Man United. Ronaldo dengan yakinnya menilai mustahil para pemain muda Red Devils punya karier panjang sepertinya. Ia beralasan dengan kepedulian mereka kala bermain dengan pemain senior.

Baca Juga:

Hubungan dengan Manchester United Memanas, Cristiano Ronaldo Kembali ke Sporting Lisbon?

Cristiano Ronaldo Tabuh Genderang Perang kepada Erik ten Hag

Tabiat Cristiano Ronaldo, Cari Masalah Sebelum Pindah

Ruud van Nistelrooy dan Cristiano Ronaldo

"Ini sedikit memalukan (pemain muda tak mengikuti contoh) karena jika mereka memiliki contoh terbaik di depan mata mereka, dan jika mereka setidaknya tidak meniru apa yang Anda lakukan, bagi saya, itu agak aneh, karena saya ingat ketika saya berusia 18, 19, 20 tahun, saya selalu melihat pemain terbaik ketika (Ruud) van Nistelrooy, (Rio) Ferdinand, Roy Keane, dan (Ryan) Giggs - inilah mengapa saya memiliki kesuksesan dan umur panjang," terang Ronaldo.

"Mereka tidak peduli (tentang bermain bersama saya), beberapa ya tapi kebanyakan tidak. Tapi bagi saya itu tidak mengherankan karena mereka tidak akan memiliki umur panjang (dalam) karier mereka. Itu tidak mungkin."

"Di generasi saya, Anda melihat banyak pemain mencapai level tinggi (pada usia) 36, 37, 38 tahun. Saya pikir generasi ini Anda akan menghitung dengan tangan Anda berapa banyak yang akan mencapai level itu," yakin Ronaldo.

Secara tidak langsung ucapan Ronaldo itu dapat diartikan dengan berbagai perspektif. Itu bisa memotivasi para pemain muda Man United untuk unjuk gigi, membuktikan ucapan Ronaldo salah, atau justru menjatuhkan kepercayaan diri mereka.

Dalam skuad Man United saat ini ada beberapa pemain yang masuk kategori muda, seperti Alejandro Garnacho, Antony, Anthony Elanga, Diogo Dalot, Brandon Williams, Facundo Pellistri, Axel Tuanzebe, Teden Mengi, dan Shola Shoretire.

Cristiano Ronaldo Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.192

Bagikan