BolaSkor.com - Sebuah rekor bergengsi kembali dipecahkan Cristiano Ronaldo. Kali ini CR7 Menahbiskan diri sebagai top skorer sepanjang masa.

Kepastian itu didapat setelah Ronaldo mencetak satu gol saat Juventus mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 di Piala Super Italia, Kamis (21/1) dini hari WIB. Ia menggenapi koleksi golnya menjadi 760 gol.

Jumlah tersebut melewati torehan Josef Bican yang sebelumnya memegang rekor ini dengan koleksi 759 gol. Ronaldo bahkan berpeluang menambah perbendaharaan golnya karena masih menunjukkan performa yang stabil meski sudah berusia 35 tahun.

Baca Juga:

5 Bintang Napoli yang Menyeberang ke Juventus

Resmi, Eks Striker Juventus Gabung AC Milan

Tertangkap Kamera Cium Logo Juventus, Arturo Vidal Coba Mengelak

Cristiano Ronaldo

Total 760 gol Ronaldo dicetak dari 1.040 laga bersama lima tim. Kelima tim yang dimaksud adalah Sporting Lisbon (31 laga, 5 gol), Manchester United (292 laga, 118 gol), Real Madrid (438 laga, 450 gol), Juventus (109 laga, 85 gol), dan timnas Portugal (170 laga, 102 gol).

Sebelum menyandang status sebagai raja gol sepanjang masa, Ronaldo lebih dulu memecahkan rekor-rekor lain. Ia juga memegang rekor sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions, timnas Portugal, dan Real Madrid.

Namun Ronaldo enggan membahas pencapaian terbarunya. Ia lebih suka merayakan kesuksesan Juventus meraih trofi perdana di bawah asuhan Andrea Pirlo.

“Kami sangat senang dengan kemenangan sulit ini, terutama karena lapangannya buruk. Namun kami menyelesaikannya,” kata Ronaldo kepada RAI Sport.

“Kami menunjukkan sikap berbeda atas penampilan buruk melawan Inter karena itu adalah masa lalu. Ini adalah trofi yang sangat penting dan kami berharap ini dapat membuat tim lebih percaya diri di masa depan.”

Rekor terbaru Ronaldo nampaknya akan bertahan dalam waktu lama. Sejauh ini, hanya Lionel Messi pesepak bola aktif dengan koleksi gol yang mendekati dirinya.

Messi total sudah mengoleksi 719 gol atau berselisih 41 gol. Dengan performa La Pulga yang mulai menurun, butuh keajaiban baginya untuk melewati rekor Ronaldo.