Crystal Palace Vs Man United: Anthony Martial Diragukan Bermain, Potensi Debut Wout Weghorst

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Januari 2023
Crystal Palace Vs Man United: Anthony Martial Diragukan Bermain, Potensi Debut Wout Weghorst
Wout Weghorst (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan laga tunda Premier League (pekan tujuh) melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Kamis (19/01) pukul 03.00 dini hari WIB. Striker anyar Man United Wout Weghorst berpeluang memainkan debutnya di sana.

Seperti diketahui, Weghorst sudah berlatih dengan tim pasca transfernya rampung sebagai pemain pinjaman dari Burnley. Kehadiran penyerang berusia 30 tahun mengisi slot setelah klub memutus kontrak Cristiano Ronaldo.

Man United juga dalam momentum bagus. Sejak sepak bola Eropa dimulai kembali pasca jeda Piala Dunia 2022 Qatar, Red Devils selalu meraih kemenangan beruntun di seluruh kompetisi dari Piala FA, Piala Liga, dan Premier League.

Di ajang Premier League, secara matematis Man United masih dapat bertarung merebutkan titel Premier League dengan jarak sembilan poin dengan pemuncak klasemen, Arsenal. Namun laga melawan Palace tidak akan mudah.

Baca Juga:

Tak Punya Nama Besar, Wout Weghorst Jadi Anomali Transfer Manchester United

Gary Neville: Arsenal Gagal Juara, Duo Manchester Posisi Pertama dan Kedua

Prediksi Crystal Palace Vs Manchester United: Membidik 10 Kemenangan Beruntun

Man United telah kalah tiga kali dari enam laga liga lawan Palace, dua kali menang dan sekali imbang. Rotasi pemain pun jadi kebijakan yang diambil Erik ten Hag untuk menjaga skuad tetap bugar di jadwal padat ini.

Jelang lawan Palace kondisi penyerang Man United, Anthony Martial, juga diragukan pasca ditarik keluar ketika Man United menang 2-1 di Derby Manchester kontra Manchester City di Old Trafford. Itu bisa jadi kans bagi Weghorst memainkan debutnya untuk Man United.

"Saya berharap untuk menghindari dia (Martial) cedera (dengan menariknya keluar). Dia mengeluh, jadi itu sebabnya dia juga tidak berlatih dalam seminggu dan mengapa dia menjadi tanda tanya," ungkap Ten Hag di laman resmi Man United.

"Dia dan kami berdua memutuskan bahwa dia harus memulai karena start-nya akan sangat penting dalam pertandingan ini (melawan City) dengan kecepatannya. Terutama saat menekan, dia sangat bagus dan dia adalah elemen yang sangat besar dalam tekanan kami, saya membutuhkannya sebelum turun minum."

"Tetapi Anda juga melihat dia tidak mampu bermain 100 persen dan itulah yang Anda butuhkan. Juga, untuk menghindari dia cedera, kami menariknya keluar, dan itu juga berdampak pada permainan kami, dampak negatif setelah turun minum."

Dengan potensi debut Weghorst apabila Martial tidak fit bermain, Ten Hag menegaskan belum mengetahui rencana khusus Man United melawan Palace arahan Patrick Vieira.

"Saya harus memikirkan itu. Pertama, kami akan menyelesaikan pertandingan ini dan membuat kesimpulan yang tepat, kemudian kami akan membuat rencana yang jelas. Saya harus melihat para pemain mereka, karena kami telah menghadapi Palace di pramusim dan saya tahu bagaimana tim mereka," tambah Ten Hag.

"Rencana total yang belum saya miliki sekarang dan saya belum membangunnya. Mulai saat ini kami dapat membangun dan mempersiapkan tim dengan cara yang benar," urainya.

Premier League Manchester United Wout Weghorst Crsytal Palace
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan