Curahan Hati Tommaso Berni, Enam Tahun di Inter Milan Tanpa Pernah Bermain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 06 September 2020
Curahan Hati Tommaso Berni, Enam Tahun di Inter Milan Tanpa Pernah Bermain
Tommason Berni (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan karier yang unik dilalui Tommaso Berni di Inter Milan. Meski sudah memperkuat Nerazzurri sejak 2014, namun Berni belum pernah sekali pun tampil.

Inter Milan mendatangkan Tommaso Berni dari Torino pada awal Juli 2014 dengan status bebas transfer. Sang kiper digaet untuk mengisi posisi kiper ketiga.

Bersaing dengan kiper lainnya seperti Samir Handanovic, Berni belum pernah mencatatkan penampilan. Pada 1 September kemarin, kontraknya sudah habis. Inter tidak memperpanjang masa bakti sang kiper.

Meski tidak pernah menjaga gawang Inter Milan pada pertandingan resmi, namun Berni tetap berbesar hati. Ia bangga bisa menjadi bagian Inter Milan.

Baca Juga:

Inter Milan Tinggal Tunggu Arturo Vidal dan Barcelona Putus

AC Milan Hampir Rampungkan Transfer Sandro Tonali

Kurang dari Delapan Bulan di San Siro, Inter Siap Lepas Eriksen

Tommaso Berni

"Saya menjalani mimpi. Saya tidak pernah membayangkan sebagai seorang anak. Saya berbagi ruang ganti dengan para pemain hebat. Saya akan selalu berterima kasih kepada Steven Zhang, Giuseppe Marotta, dan Piero Ausilio," ungkap Tommaso Berni pada situs resmi Gianluca Di Marzio.

Berni terakhir kali tampil adalah pada 28 Oktober 2012 ketika menjaga gawang Sampdoria. Situasi itu terjadi karena Berni hanya menjadi kiper ketiga.

"Saya melakukan apa yang selama ini menjadi impian. Saya melakukan hal yang selalu saya sukai sejak kecil."

"Ego adalah hal yang buruk. Ada tujuan yang lebih penting yaitu meraih kemenangan. Kemudian, saya juga bersemangat untuk peran membantu rekan satu tim yang sedang kesulitan," tutur Tommaso Berni.

"Inter adalah mimpi bagi saya dan saya berusaha menyampaikan kegembiraan ini. Terkadang, saya beruntung karena tidak terlalu terkenal," sambungnya.

Menariknya, meski belum pernah bermain, namun Berni mendapatkan dua kartu merah. Ia diusir keluar ketika melawan Cagliari pada Januari dan Parma pada Juni.

"Ketika bermain, Anda akan fokus dan tidak memerhatikan apa pun. Namun, dari luar justru sebaliknya. Anda melihat segalanya," tegasnya.

Inter Milan memang klub yang berjasa bagi Tommaso Berni. Nerazzurri menjadi rumah bagi Berni menuntut ilmu olah bola ketika masih dalam kelompok umur.

Inter Milan Breaking News Tommaso Berni Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan