BolaSkor.com - Akhir pekan kemarin meninggalkan kesan manis bagi seorang Curtis Jones. Calon kapten masa depan Liverpool itu menjalani dua momen istimewa dalam kariernya.

Pada hari Sabtu (4/7), Jones menandatangani kontrak baru yang disodorkan manajemen Liverpool. Kesepakatan ini akan membuat Pemain berusia 19 tahun tersebut akan tetap bertahan di Anfield dalam jangka waktu yang lama.

Sehari berselang, Jones mendapat kesempatan tampil sebagai pemain pengganti saat Liverpool menjamu Aston Villa dalam lanjutan Premier League. Ia dimasukkan Klopp saat laga tersisa lima menit.

Dengan waktu sesingkat itu, Jones mampu memanfaatkannya dengan maksimal. Hanya butuh waktu empat menit baginya untuk mencetak satu gol sekaligus melengkapi kemenangan Liverpool menjadi 2-0.

Baca Juga:

Liverpool 2-0 Aston Villa: The Reds Masih Sempurna di Anfield

Trio Penyerang Manchester United Lebih Tajam daripada Trisula Penyerang Liverpool

Dandani Kelemahan Liverpool, Jurgen Klopp Ingin Perbanyak Nonton Pertandingan

Gol ke gawang Aston Villa sangat istimewa bagi Jones. Itu merupakan gol debutnya di ajang Premier League dari tiga kesempatan tampil dengan durasi 24 menit.

"Mereka bisa menyebutnya sempurna. Tapi saya hanya ingin berterima kasih kepada manajer (Jurgen Klopp) dan seluruh staf karena memberikan kepercayaan kepada saya," kata Curtis Jones di situs resmi klub.

Menariknya, keputusan Klopp menurunkan Jones dalam pertandingan tersebut bukan sekadar hadiah. Manajer berkebangsaan Jerman itu yakin sang pemain akan memberikan perbedaan yang akhirnya menjadi kenyataan.

"Kami ingin memenangi pertandingan dan pemain terbaik harus ada di lapangan. Kami tak memberikan laga Premier League sebagai hadiah natal," kata Klopp.

Jones merupakan pemain asli akademi Liverpool yang digadang-gadang menjadi penerus Steven Gerrard. Pada awal Februari lalu, ia memecahkan rekor sebagai kapten termuda The Reds dalam sebuah pertandingan resmi saat menghadapi Shrewsbury Town di ajang Piala FA.

Saat itu Jones yang baru berusia 19 tahun lima hari melewati rekor Alex Raisbeck yang sudah bertahan selama 120 tahun. Meskipun hal ini terbantu dengan kebijakan Klopp yang menurunkan skuat cadangan dalam pertandingan tersebut.

Gol debut Premier League tentu akan menambah rasa percaya diri Jones. Namun ia harus menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mendapat tempat utama di lini tengah Liverpool yang dipenuhi banyak pemain berkualitas.