Hasil Lengkap Pekan ke-38 Premier League: Arsenal, Liverpool, dan Manchester City Tutup Musim dengan Kemenangan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 27 Juli 2020
Hasil Lengkap Pekan ke-38 Premier League: Arsenal, Liverpool, dan Manchester City Tutup Musim dengan Kemenangan
Arsenal 3-2 Watford (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak banyak kejutan yang terjadi pada laga terakhir Premier League 2019-2020. Tim-tim besar mampu menutup musim dengan kemenangan.

Manchester United dan Chelsea mampu mengamankan tempatnya di empat besar usai mengalahkan Leicester City dan Wolverhampton Wanderers. Selain itu, Liverpool, Manchester Cty dan Arsenal juga menorehkan hasil serupa.

Liverpool yang berstatus sebagai juara sempat mendapat kejutan saat bertandang ke markas Newcastle United. Tim asuhan Jurgen Klopp itu harus kebobolan saat laga baru berjalan satu menit lewat aksi Dwight Gayle.

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Wolverhampton: The Blues Amankan Posisi Keempat

Leicester City 0-2 Manchester United: Setan Merah ke Liga Champions

5 Momen Menarik yang Bakal Warnai Pekan Terakhir Premier League 2019-2020

Caption

Namun The Reds menunjukkan mental juaranya dengan mencetak tiga gol balasan di sisa laga untuk membalikkan keadaan. Ketiga gol tersebut disumbang Virgil Van Dijk (38'), Divock Origi (59'), dan Sadio Mane (89').

Manchester City yang berstatus runner up juga tampil digdaya di laga terakhir ini. Tim asuhan Pep Guardiola berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Norwich City.

Lima gol kemenangan The Citizens dicetak Gabriel Jesus (11'), Kevin De Bruyne (45', 90'), Raheem Sterling (79') dan Riyad Mahrez (83'). Sayang David Silva yang melakoni laga perpisahan di Premier League gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Sementara itu, Arsenal juga tak mau ketinggalan dan mampu menang 3-2 saat menjamu Watford. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan lewat dua golnya pada menit kelima dan 33.

Satu gol lainnya dicetak Kieran Tierney pada menit ke-24. Sementara dua gol balasan Watford dicetak Troy Deeney (43') dan Danny Welbeck (66').

Hasil berbeda diraih Tottenham Hotspur. Tim asuhan Jose Mourinho itu hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menyambangi markas Crystal Palace.

Jamie Vardy merebut gelar top skorer meski tak mampu menambah perbendaharaan 23 gol-nya. Ia unggul satu gol dari Danny Ings dan Aubameyang.

Sementara trofi Golden Glove diraih kiper Manchester City, Ederson Moraes. Ia mampu membukukan 16 clean sheets atau lebih banyak satu buah dari Nick Pope.

Hasil lengkap pekan ke-38 Premier League
Arsenal 3-2 Watford
Burnley 1-2 Brighton & Hove Albion
Chelsea 2-0 Wolverhampton Wanderers
Crystal Palace 1-1 Tottenham Hotspur
Everton 1-3 Bournemouth
Leicester City 0-2 Manchester United
Manchester City 5-0 Norwich City
Newcastle United 1-3 Liverpool
Southampton 3-1 Sheffield United
West Ham United 1-1 Aston Villa

Premier League Arsenal Manchester City Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan