BolaSkor.com - Arsenal sudah berhenti mendatangkan pemain pada sektor tengah dan depan permainan. Kini, prioritas transfer mereka ada di sektor pertahanan dan menurut kabar media-media Inggris, The Gunners mengincar Daniele Rugani dan Dayot Upamecano.

Keduanya sama-sama berposisi sebagai bek tengah. Menurut laporan dari Guardian, Arsenal berusaha merampungkan satu dari kedua nama itu jelang berakhirnya bursa transfer di Inggris pada 8 Agustus mendatang.

Tidak hanya berpacu dengan waktu, tidak mudah juga bagi Arsenal merekrut salah satu di antara mereka. Rugani, 25 tahun, diisukan hengkang menyusul kedatangan Matthijs de Ligt yang menambah stok bek tengah Juventus menjadi lima.

Tapi, Bianconeri tak mau melepasnya karena khawatir dengan kondisi kebugaran Giorgio Chiellini. Selain itu, Rugani juga senang bertahan di Turin karena dilatih oleh mantan pelatih yang memaksimalkan kemampuannya di Empoli, Maurizio Sarri.

Baca Juga:

Unai Emery Minta Tidak Ada Ekspektasi Tinggi untuk Nicolas Pepe

Juventus Tolak Arsenal soal Transfer Rugani, Khedira Cenderung Merapat ke Wolves

Arsenal Semakin Dekat dengan Bek Celtic

Dayot Upamecano

Arsenal kabarnya sempat mengajukan proposal penawaran dengan opsi beli permanen sebesar 50 juta poundsterling. Namun, tawaran itu ditolak karena Juve ingin mempertahankan Rugani dan tak ingin meminjamkannya ke klub lain.

Kesulitan berbeda dihadapi Arsenal dalam upaya merekrut Upamecano. Bek berusia 20 tahun dibanderol RB Leipzig dengan harga fantastis: 70 juta poundsterling. Leipzig bahkan diyakini telah menolak tawaran dari klub lain baru ini sebesar 55 juta poundsterling.

Menilik belanja pemain Arsenal di musim panas ini, setelah merekrut: Gabriel Martinelli, William Saliba, Dani Ceballos, dan Nicolas Pepe, cukup sulit bagi mereka memenuhi permintaan Leipzig untuk pemain timnas Prancis U-21 itu.

Arsenal butuh pasokan pemain di lini belakang karena rumornya, Laurent Koscielny akan kembali ke Prancis untuk bergabung dengan Girondins Bordeaux atau Stade Rennais. Selain itu, pertahanan Arsenal memang sudah terlihat rapuh sejak musim lalu.

Kans Arsenal Merekrut Daniele Rugani atau Dayot Upamecano: 30%

Dalam waktu singkat jelang penutupan bursa transfer, klub-klub yang tidak ingin menjual pemainnya biasanya meningkatkan harga transfer pemain. Arsenal harus berurusan dengan situasi itu, apalagi mereka tim yang butuh tambahan kekuatan di lini belakang.