BolaSkor.com - Pengumuman mengejutkan muncul di situs resmi AS Roma. Gelandang senior asal Italia, Daniele De Rossi, memutuskan untuk mengakhiri kariernya dengan Giallorossi kala musim 2018-19 berakhir.

Kabar itu terbilang mengejutkan karena De Rossi sudah 19 tahun memperkuat AS Roma (dari akademi) dan diprediksi mengikuti legenda Roma lainnya, Francesco Totti, yang pensiun di Roma. Itu artinya, De Rossi tidak menjadi one man club karena dia akan pergi ke klub lain.

"De Rossi tidak akan pensiun dari sepak bola profesional pada akhir musim ini. Pemain berusia 35 tahun berencana mengejar petualangan baru di luar Roma. Sebagaimana rekornya bersama Roma, De Rosi juga menikmati karier internasional yang brilian," tulis pernyataan di laman resmi Roma.

"Dia tetap menjadi pemain dengan jumlah caps terbanyak keempat dalam sejarah Italia, dengan jumlah 117 penampilan, dan mewakili Azzurri di delapan turnamen internasional berbeda - secara terkenal mengangkat trofi Piala Dunia bersama rekan setim Roma, Totti dan Simone Perrotta di tahun 2006."

Baca Juga:

AS Roma Siap Tampung Maurizio Sarri Andai Dipecat Chelsea

Usai Radja Nainggolan, Inter Milan Kembali Tertarik Bajak Pemain AS Roma

Nestapa PSG Bisa Jadi Momen Kebangkitan AS Roma

Daniele De Rossi

"Kendati demikian, gelandang petarung dan menginspirasi itu akan selalu tetap ada bersama Roma, klub yang tidak pernah mengecewakan ketika diperkuatnya baik dari sisi kelas bermain atau karakter sepanjang kariernya."

Presiden AS Roma, Jim Pallotta, juga mengucapkan salam perpisahan dan mengonfirmasi kepindahan pemain kelahiran Roma, 24 Juli 1983 itu. Pallotta, mewakili Roma, mengucapkan terima kasih atas kontribusi besar De Rossi.

"Selama 18 tahun, Daniele telah menjadi jantung permainan AS Roma. Dari debutnya pada 2001 hingga mengambil tanggung jawab kapten, dia selalu mewakili fans Roma di lapangan pertandingan dengan kebanggaan karena dia jadi salah satu gelandang terbaik di Eropa," tutur Pallotta.

"Kami akan menangis ketika dia mengenakan jersey Giallorossi untuk terakhir kali melawan Parma, tapi kami menghargai hasratnya untuk melanjutkan karier bermain - meski, usianya hampir 36 tahun, bermain di luar Roma."

"Mewakili semuanya di Roma, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Daniele atas dedikasinya yang sangat hebat untuk klub ini dan memastikan kepadanya, pintu kami akan selalu terbuka untuknya kembali ke klub dan menempati peran apapun yang diinginkannya," pungkas Pallotta.

Daniele De Rossi dan Alessandro Florenzi

De Rossi sudah tampil kurang lebihnya sebanyak 600 laga bersama AS Roma. Juara Piala Dunia 2006 dengan timnas Italia juga mengemas 117 caps dengan Italia dan mencetak 21 gol.

Kepergiannya sangat disayangkan. Kini, hanya ada Alessandro Florenzi sebagai pewaris tradisi pemain lokal yang mengemban tugas sebagai pemimpin tim. Florenzi diharapkan fans bertahan hingga pensiun bersama Roma.