Daripada Manchester United, Chelsea Lebih Butuh Erling Haaland

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 13 Februari 2021
Daripada Manchester United, Chelsea Lebih Butuh Erling Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Arsenal yang mengaku suporter Chelsea, Paul Merson, menilai The Blues lebih membutuhkan Erling Haaland daripada Manchester United. Ia yakin, Haaland akan mencetak banyak gol untuk Chelsea.

Erling Haaland terus membuktikan diri sebagai satu di antara penyerang muda berbahaya di Eropa. Pemain 20 tahun tersebut mengemas 22 gol plus enam assist dalam 22 laga musim ini.

Menurut kabar yang berkembang, Haaland bisa ditebus dengan cara mengaktifkan klausul rilis senilai 67 juta pounds pada 2022. Saat ini, Manchester United menjadi tim yang paling getol memburu sang striker.

Baca Juga:

Hadapi Barnsley, Tuchel Berencana Turunkan Gelandang Masa Depan Chelsea

Thomas Tuchel Berminat Datangkan Erling Haaland ke Chelsea

Bek Chelsea Jawab Tuduhan Jadi Dalang Pemecatan Lampard

Erling Haaland

Selain Man United, Chelsea juga terjun dalam perlombaan. Minat tersebut muncul setelah Thomas Tuchel mengambil alih. Sang manajer sudah lama mengagumi bakat Haaland.

Tuchel belum puas dengan komposisi striker yang ada. Tammy Abraham, Olivier Giroud, dan Timo Werner dianggap belum cukup menjadi mesin gol Chelsea. Apalagi, Werner sedang mengalami paceklik gol.

Paul Merson mendukung langkah Chelsea memburu Erling Haaland. Menurutnya, penyerang asal Norwegia tersebut akan memberikan banyak dampak positif.

"Dari semua tim yang memburu Erling Haaland, Chelsea yang paling membutuhkannya," ungkap Paul Merson kepada Daily Star.

"Mereka selalu sukses dengan seseorang yang memiliki posisi di depan dan Haaland memiliki itu. Dia akan mencetak banyak gol ke mana pun akan pergi."

"Jika membeli Haaland pada musim panas ini, Anda masih memiliki prospek keuntungan ketika menjualnya di kemudian hari. Itu bisa terjadi karena usia Haaland yang masih muda," ungkap Paul Merson.

"Bagi siapa pun yang merekrut Haaland, itu akan sepadan. Dia menetapkan target dan terus mencapainya. Siapa pun yang menggaetnya punya peluang lebih besar untuk memenangi Premier League."

Masalahnya, untuk bisa mendapatkan Erling Haaland pada musim panas mendatang diprakirakan tak akan mudah. Borussia Dortmund selaku pemilik diyakini akan membanderol Haaland senilai 100 juta euro. Dengan kondisi keuangan yang sedang sulit karena pandemi, angka tersebut cukup tinggi.

Chelsea Manchester United Breaking News Erling Haaland Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan