David Alaba Pindah ke Real Madrid Tanpa Keraguan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 30 Mei 2021
David Alaba Pindah ke Real Madrid Tanpa Keraguan
David Alaba (Twitter)

BolaSkor.com - David Alaba akhirnya memilih Real Madrid sebagai pelabuhan terbaru dalam karier sepak bolanya. Pemain berkebangsaan Austria itu mengaku tak perlu menunggu lama untuk menjadikan Los Blancos sebagai tempat bersandarnya.

Alaba sebenarnya merupakan bek andalan Bayern Munchen dalam satu dekade terakhir. Namun ia menolak memperpanjang kontraknya yang habis pada musim panas ini.

Kabar tersebut langsung membuat Alaba menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Mereka tak mau melewatkan kesempatan mendapatkan bek berkualitas secara cuma-cuma.

Baca Juga:

3 Alasan Real Madrid Tepat Rekrut David Alaba

Berlinang Air Mata, David Alaba Tinggalkan Zona Nyaman di Bayern Munchen

Alasan Real Madrid Tepat Jadikan Alaba Pengganti Ramos

David Alaba

Namun pada akhirnya Madrid yang keluar sebagai pemenang. Hal itu tak lepas dari keinginan Alaba yang ingin merapat ke raksasa Spanyol tersebut.

"Saya tidak didekati oleh banyak klub, tetapi Real Madrid berada di urutan teratas dalam daftar saya.
Seperti Bayern Munchen, mereka adalah salah satu klub terbesar di dunia dengan sejarah dan tradisi khusus," kata Alaba kepada Bild.

Madrid memang punya daya tarik tersendiri bagi banyak pesepak bola. Sejarah panjang Los Merengues sebagai salah satu klub tersukses di dunia menjadi alasannya.

Bak gayung bersambut, Madrid juga membutuhkan bek tengah baru. Mereka terancam ditinggal Sergio Ramos yang kontraknya juga akan habis pada akhir musim ini.

Alaba menyadari ekspektasi tinggi Madrid kepada dirinya. Namun ia siap menjawabnya dengan penampilan maksimal di lapangan dan trofi.

“Ada begitu banyak pemain hebat dalam sejarah Real Madrid dan begitu banyak kemenangan dan trofi.

Saya ingin bergabung dan melanjutkan kisah sukses ini bersama klub dan suporter," tambahnya.

"Ini akan menjadi babak baru dalam hidup saya untuk keluarga dan saya. Saya ingin berkembang secara pribadi dan profesional, dan itulah mengapa saya datang ke Madrid."

David alaba Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan