BolaSkor.com - Kiper Manchester United, David de Gea, akhirnya keluar dari catatan buruk soal menghadapi tendangan penalti. De Gea melakukan penyelamatan penting ketika Man United menghadapi West Ham United.

Manchester United membawa pulang tiga poin dari markas West Ham usai menang 2-1 pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di London Stadium, Minggu (20/9). Meski demikian, laga tidak berjalan mudah untuk pasukan Setan Merah.

Bahkan, West Ham unggul terlebih dahulu pada menit ke-30 lewat aksi Said Benrahma. Kemudian, lima menit berselang, Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga:

Solskjaer Tegaskan Cristiano Ronaldo Tak Intervensi Taktiknya

Sebagai Senior, David Moyes Kirim Petuah untuk Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United Sudah Bangun Fondasi untuk Rekrut Jude Bellingham

Mantan pemain West Ham yang kini kembali ke Manchester United, Jesse Lingard mencul sebagai pahlawan tim tamu setelah mencetak gol jelang akhir pertandingan (89').

Namun, yang menjadi bintang pada laga itu bukan hanya Lingard, tetapi juga De Gea. Alasannya, sang kiper membuat Man United tetap membawa pulang tiga poin setelah melakukan penyelamatan tendangan penalti The Hammers jelang akhir laga.

West Ham mendapatkan tendangan penalti setelah Luke Shaw menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang. Usai wasit berdiskusi dengan asisten dan menggunakan VAR, akhirnya West Ham sah mendapatkan penalti.

Mark Noble yang baru masuk pada babak kedua maju sebagai eksekutor. Ia melepaskan tembakan cukup keras ke bagian tengan. Namun, De Gea tak kalah gemilang dengan membaca arah bola dengan baik. Akhirnya, bola tidak bisa mengoyak jala gawang Man United.

Opta Joe mencatat, De Gea sebelumnya kebobolan 40 penalti-termasuk lewat adu tenangan penalti-di berbagai ajang. Terakhir kali sang kiper menepis tendangan penalti adalah pada 2016.

Walhasil, De Gea akhirnya memutus kutukan adu tendangan penalti. Usai laga, sang kiper terlihat mendapatkan apresiasi spesial dari Ole Gunnar Solskjaer.

Kini, Manchester United berada pada podisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan 13 poin. Perolehan The Red Devils sama dengan peringkat pertama dan kedua yang secara berurutan diduduki Chelsea dan Liverpool.