BolaSkor.com - Manuver transfer klub-klub Eropa semakin berjalan cepat di deadline bursa transfer musim panas 2020. Peraih treble winners musim lalu, Bayern Munchen sejauh ini dapat dua pemain dan Juventus membidik pemain andalan Fiorentina.

Bayern sedianya mengincar Callum Hudson-Odoi setelah merekrut Leroy Sane dari Manchester City. Akan tapi Chelsea tak mau melepasnya hingga mereka beralih kepada mantan pemain yang membela Juventus, Douglas Costa.

Costa (30 tahun) jarang main di Juventus arahan Andrea Pirlo dan juga musim lalu bersama Maurizio Sarri. Tak ayal dia memilih kembali ke Bayern yang pernah diperkuatnya pada medio 2015 hingga 2018.

Baca Juga:

5 Pemain Bintang yang Berpotensi Angkat Kaki Jelang Penutupan Bursa Transfer

Reuni 8 Pemain dengan Mantan Klub di Fase Grup Liga Champions 2020-2021

Soal Federico Chiesa, Juventus Bikin Kemajuan Pesat

Douglas Costa

Penyerang sayap asal Brasil datang ke Bayern sebagai pemain pinjaman, tanpa opsi beli dan juga tidak menyertakan biaya peminjaman. Bayern hanya akan membayar penuh gaji Douglas Costa. Dia bergabung dengan tim arahan Hans-Dieter Flick bersama striker yang dilepas PSG, Eric Maxim Choupo-Moting.

"Douglas Costa akan meninggalkan Turin besok pagi untuk menjalani pemeriksaan medis sebagai pemain baru Bayern Munchen. Pinjaman sederhana, tanpa opsi beli, tanpa biaya pinjaman ke Juventus. Bayern hanya akan membayar gaji penuhnya. Juga Choupo-Moting bergabung sebagai free agent," tutur Fabrizio Romano.

Federico Chiesa

Sementara untuk Juventus kepastian hengkang Costa meyakinkan mereka memboyong bintang muda Fiorentina Federico Chiesa. Juventus tinggal selangkah merekrutnya dan masih terus bernegosiasi dengan La Viola.

Detail transfernya menurut Romano adalah peminjaman di musim pertama dengan biaya dua juta euro, delapan juta euro di tahun peminjaman kedua, plus kewajiban membeli sebesar 40 juta euro - serta ada variabel laen.

Kabar kedatangan putra Enrico Chiesa itu memang sudah diduga sebelumnya, sebab Juventus menginginkannya namun menanti kabar soal masa depan Costa. Chiesa (22 tahun) produk akademi Fiorentina yang promosi pada 2016 dan sudah memiliki 19 caps dengan timnas Italia.