BolaSkor.com - Pelatih anyar Persija Jakarta, Edson Tavares, gagal melakoni debutnya dengan manis bersama Macan Kemayoran. Persija Jakarta ketika harus menelan kekalahan dramatis 1-2 dari Semen Padang, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10).

Edson Tavares bedalih bahwa pemain Persija Jakarta mengawali musim ini dengan sangat santai. Terlebih mereka baru saja merasakan juara, sehingga pemain sangat sulit untuk bangkit dari euforia tersebut dan kini sulit meraih kemenangan.

Ini merupakan kekalahan kedelapan Persija Jakarta selama bermain di Liga 1. Bahkan Macan Kemayoran kembali masuk ke zona degradasi dengan hanya memiliki 20 poin dari 20 laga yang sudah mereka jalani selama ini.

Baca Juga:

Manajemen Persib Bandung Upayakan Jamu Persija di Si Jalak Harupat

Arema FC Dukung Penuh Hasil Emergency Meeting soal Kelanjutan Liga 1 2019

"Saya tidak tahu kalau ada masalah di mental pemain. Musim lalu mereka juara tapi mungkin mereka mulai musim ini dengan santai dan berpikir mereka bisa juara lagi musim ini. Tapi sepakbola tidak seperti itu," kata Edson Tavares.

"Sepakbola itu harus fokus tiap laga dan kondisi fisik juga taktik. Saya tidak tahu kalau masalahnya di mental."

"Tapi akan jadi masalah ke mental jika situasinya terus seperti ini. Yang bisa menyelesaikan masalah ini ya pemain dan staf. Kami harus bersama-sama mencari solusinya," ujar Edson Tavares.

Pelatih asal Brasil ini menambahkan, sebenarnya Persija Jakarta tidak bermain buruk. Ini hanya tim kurang beruntung saja dan ia berharap hasil ini tidak berpengaruh kepada mental pemain.

"Hari ini kami tidak main buruk. tapi akan sangat jika kami main buruk dan kalah. Tapi itu tidak terjadi hari ini. Makanya kami semua harus bisa menemukan solusi secepatnya," tutup pelatih asal Brasil tersebut.