Persija Kehilangan Tujuh Pemain, Edson Tavares Sebut Masalah Lama di Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 15 Oktober 2019
Persija Kehilangan Tujuh Pemain, Edson Tavares Sebut Masalah Lama di Indonesia
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akan kehilangan tujuh pilar pentingnya saat menghadapi Semen Padang pada laga tunda pekan kesepuluh Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (16/10).

Para pemain tersebut ialah Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak, Feby Eka Putra, dan Rohit Chad, karena memperkuat Timnas. Sementara dua pemain lainnya Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman mengikuti kursus lisensi pelatih yang berlangsung di Yogyakarta.

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares menilai hal itu merupakan masalah yang terjadi sejak lama di Indonesia. Sehingga ia harus melakukan banyak rencana lain untuk mengantisipasi.

Baca Juga:

Persija Jakarta Jadwalkan Uji Coba Sebelum Hadapi Semen Padang

Penundaan Dua Laga Jadi Berkah Tersendiri untuk Persija Jakarta

"Tanpa lima pemain, kalian lihat, ini yang saya bilang tadi. Masalah di Indonesia ya ini. Kalau tak ada planning akan selalu masalah saat kehilangan pemain. Musim lalu juara dan banyak kompetisi. Seharusnya tim jadi lebih kuat," kata Esdon Tavares.

"Tapi pemain keluar dan gabung Timnas. Sekarang ada pemain terlalu muda dan tak siap main. Pelatih selalu menyiapkan terbaik. Kadang itu terlalu masalah, tapi planning dari manajemen."

"Pemain harus mendukung saya. Saya cerita ke pemain, kalian musim lalu juara tapi sekarang berjuang di zona degradasi, ini gila," pelatih berusia 63 tahun ini menambahkan.

Saat ini Persija Jakarta berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019. Dari 19 laga pertandingan mereka sudah mendapatkan 20 poin. Sementara, Semen Padang berada di dasar klasemen dengan meraih 19 poin 21 pertandingan.

Persija jakarta Edson Tavares Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan