BolaSkor.com - Bek Liverpool, Dejan Lovren, semakin dekat dengan pintu keluar Anfield dan berlabuh ke klub lain di bursa transfer musim panas ini. Menurut laporan dari Sky Sports Italia, AS Roma telah sepakat memenuhi prasyarat personal Lovren.

Bursa transfer musim panas di Inggris memang telah ditutup. Klub-klub Inggris tak bisa lagi merekrut pemain anyar, namun, mereka masih dapat menjual atau meminjamkan pemain ke tim lain karena bursa transfer masih dibuka di Eropa.

Lovren, yang kalah bersaing dengan Joe Gomez dan Joel Matip di Liverpool, dikabarkan sebagai prioritas transfer Roma yang mencari bek tengah baru usai ditinggal Kostas Manolas ke Napoli.

Meski Giallorossi telah merekrut Gianluca Mancini dari Atalanta, Roma asuhan Paulo Fonseca masih butuh bek tengah berpengalaman, selain Federico Fazio, untuk mengarungi perjalanan panjang musim 2019-20. Roma pun memanfaatkan situasi Lovren di Liverpool.

Baca Juga:

5 Klub Eropa yang Kehilangan Banyak Pemain Andalan di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Dua Pilihan Alexis Sanchez: Pindah ke Roma atau Main di Tim Cadangan Manchester United

AS Roma Capai Kesepakatan dengan Bek Liverpool

Dejan Lovren

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, sudah memercayai Matip sebagai tandem Virgil van Dijk di jantung pertahanan dengan pelapisnya Gomez (yang juga bisa bermain sebagai bek kiri dan kanan). Alhasil, Lovren tak punya banyak kesempatan bermain.

Selain itu, Lovren sudah berusia 30 tahun dan telah memperkuat Liverpool sejak 2014. Ketertarikan dari Roma bisa jadi kans Lovren menemukan performa terbaiknya kembali di liga yang baru baginya, Serie A.

Kabarnya, Lovren akan dipinjam semusim oleh Roma dengan opsi beli mencapai 25 juta euro di akhir kontrak. Roma tidak akan ragu-ragu menebus klausul pembeliannya apabila produk akademi Dinamo Zagreb itu tampil bagus dan banyak bermain.

Kans Dejan Lovren ke AS Roma: 70%

Dari Daniele Rugani hingga Toby Alderweireld, pencarian bek tengah AS Roma belum menemui titik cerah. Lovren jadi opsi tersedia yang cukup realistis direkrut Roma. Peluangnya besar bergabung dengan Serigala Ibu Kota.