Demi Luka Jovic, Barcelona Siapkan Mahar Sebesar Rp 804 Miliar

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 Maret 2019
Demi Luka Jovic, Barcelona Siapkan Mahar Sebesar Rp 804 Miliar
Luka Jovic (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona tidak main-main dalam mencari amunisi anyar untuk didatangkan di bursa transfer musim panas mendatang. Satu nama yang tengah mereka incar saat ini ialah Luka Jovic, striker asal Serbia yang bermain di Eintracht Frankfurt.

Menurut kabar terpercaya dari pakar transfer Eropa asal Italia, Fabrizio Romano, Barcelona diyakini menyiapkan mahar 50 juta euro atau sekira Rp 804 miliar untuk memboyong Jovic ke Camp Nou. Jovic dianggap pengganti ideal bagi Luis Suarez yang sudah berusia 32 tahun.

Barcelona akan memulai proses negosiasi selama beberapa pekan ke depan dengan Frankfurt. Dua perwakilan Barcelona, Ramon Planes dan Eric Abidal, sebelumnya sudah memantau langsung aksi Jovic ketika bermain melawan Inter Milan di Liga Europa.

Baca Juga:

Mirip Film The 6th Day, Ilmuwan Spanyol Klaim Bisa Ciptakan Kloning Lionel Messi

Barcelona Segera Segel Matthijs de Ligt

Pemain Incaran Barcelona Dinilai Mirip Luis Suarez

Luka Jovic

Frankfurt menyingkirkan Inter dengan agregat gol 1-0 di 16 besar Liga Europa melalui gol tunggal yang dicetak Jovic di leg dua yang berlangsung di San Siro. Klub asal Jerman itu membanderolnya sebesar 65-70 juta euro.

Status Jovic di Frankfurt sebagai pemain pinjaman dari Benfica. Namun, Frankfurt diyakini memiliki opsi membelinya dengan harga yang murah - Benfica tidak tahu Jovic bisa berkembang pesat sebagai komoditas panas di Frankfurt.

Pengemas tiga caps dengan timnas Serbia telah mencetak 15 gol dari 24 laga Bundesliga musim ini. Total Jovic sudah mencetak 22 gol di seluruh kompetisi. Gaya bermainnya memang tidak jauh berbeda dari Suarez.

Jovic memiliki pergerakan tanpa bola yang bagus. Dikulik dari Whoscored, Jovic punya kemampuan dengan percobaan menanduk bola, operan kunci, dan penyelesaian akhir yang bagus.

Alumni akademi Red Star Belgrade juga menjadi ancaman dari serangan balik karena memiliki kecepatan di atas rata-rata. Jovic penyerang yang menyerang celah di pertahanan lawan seperti halnya Suarez atau Jamie Vardy, striker Leicester City.

Barcelona melanjukan proyek regenerasi skuat untuk masa depan setelah berhasil mengamankan servis Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam, serta mendapatkan Jean-Clair Todibo dari Toulouse. Selain Jovic, Barca juga mengincar bek asal Belanda, Matthijs de Ligt.

Breaking News Bursa transfer Luka Jovic Eintracht frankfurt Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan