Demi Pertahankan Gelar, Zidane Ingin Real Madrid Tampil Lebih Tajam

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 Maret 2021
Demi Pertahankan Gelar, Zidane Ingin Real Madrid Tampil Lebih Tajam
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane kembali mengungkapkan tekadnya untuk mempertahankan gelar juara LaLiga. Demi mewujudkan hal tersebut, Zizou ingin tim asuhannya lebih produktif dalam mencetak gol.

Saat ini Madrid masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 54 poin. Los Blancos tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid dan dua poin dari Barcelona.

Dengan sisa 12 pertandingan, peluang Madrid untuk merebut puncak klasemen memang belum tertutup. Namun klub ibu kota Spanyol tersebut tak boleh lagi terpeleset.

Baca Juga:

5 Alasan Real Madrid Harus Menolak Ide Pulangkan Cristiano Ronaldo

Raphael Varane Bikin Manchester United Gigit Jari

Agen Cristiano Ronaldo Cari Jalan Pulang ke Real Madrid

Zinedine Zidane

Selain itu, Zidane menyoroti produktivitas gol Madrid yang cukup rendah jika dibandingkan dua pesaingnya. Sejauh ini, Karim Benzema dan kawan-kawan baru mencetak 44 gol.

Jumlah tersebut kalah jauh dari Barcelona yang berstatus tim tersubur di LaLiga dengan koleksi 57 gol. Sementara Atletico berada di tempat kedua dengan 50 gol.

"Kami bekerja setiap minggu untuk meningkatkan permainan menyerang kami. Kami akan mencoba untuk meningkatkan statistik individu dan setiap pemain ingin melakukannya," kata Zidane di situs resmi klub.

"Ada 12 pertandingan tersisa untuk dimainkan dan setiap tim bisa mengambil dan kehilangan poin. Kami kehilangan banyak poin, tapi kami akan terus percaya sampai akhir."

Unggul head to head

Meski kalah dalam produktivitas gol, tapi Madrid unggul dari sisi head to head dengan Atletico dan Barcelona. Hal ini sangat krusial andai perolehan poin ketiga tim sama di akhir musim.

Berbeda dengan liga kebanyakan, LaLiga menetapkan head to head sebagai syarat pertama dalam penentuan posisi di klasemen jika adanya dua tim dengan poin sama.

Madrid sudah pasti unggul head to head dengan Atletico. Dari dua pertemuan musim ini, mereka mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara dengan Barcelona, Madrid mampu memenangi pertemuan pertama di Camp Nou dengan skor 3-1. Sementara laga kedua baru akan digelar pada 11 April mendatang.

Itu artinya, Madrid akan sangat diuntungkan dengan kondisi ini. Namun keunggulan tersebut tak akan berarti jika mereka gagal mengejar ketertinggalannya dari Atletico dan Barcelona.

Real Madrid Zinedine Zidane LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan