Demi Ronaldo, Rangnick Mau Berkorban

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 04 Desember 2021
Demi Ronaldo, Rangnick Mau Berkorban
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick menegaskan Cristiano Ronaldo tetap dalam rencananya pada musim ini. Rangnick akan mengubah gaya mainnya demi memaksimalkan potensi Ronaldo.

Sebelumnya, tempat Cristiano Ronaldo di Manchester United dipertanyakan usai Ralf Rangnick mengambil alih. Sebab, pada taktik gegenpressing yang dikembangkan Rangnick, peran striker tidak hanya menyerang, tetapi juga memberikan tekanan ketika lawan memegang bola.

Hal tersebut jarang dilakukan oleh Ronaldo. CR7 merupakan striker yang lebih fokus ketika tim sedang membangun serangan, ketimbang saat kehilangan bola.

Baca Juga:

Rangnick Gabung Manchester United: Jangan Lebay!

Ralf Rangnick Diminta Gembleng Marcus Rashford

3 Dosa Solskjaer yang Berhasil Ditebus Michael Carrick

"Sebagai pelatih, Anda harus menyesuaikan gaya main dengan pemain yang dimiliki. Bukannya sebaliknya," ungkap Rangnick seperti dilaporkan Manchester Evening News.

"Saya melihat aksi Ronaldo kemarin ketika melawan Arsenal, terutama pada babak kedua. Untuk pemain 36 tahun, Ronaldo adalah profesional yang hebat."

Rangnick merasa, Ronaldo masih bisa diandalkan bermodal kekuatan fisik di atas rata-rata. Apalagi, ketajaman CR7 juga belum tumpul.

"Saya tidak pernah melihat pemain seusianya yang punya kondisi tubuh masih fit. Ronaldo masih menjadi pemain hebat yang bisa membuat perbedaan untuk tim ini," jelas Rangnick.

"Tugas kami adalah mengembangkan seluruh tim, bukan hanya Ronaldo. Kami tampil di kompetisi paling kompetitif di dunia. Oleh karena itu, kami membutuhkan seluruh penyerang yang ada."

"Dari apa yang saya lihat kemarin, Ronaldo selalu ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Saya yakin rekan satu timnya juga ingin melakukan hal yang sama," kata sang pelatih.

Ralf Rangnick akan memimpin Manchester United ketika menjamu Crystal Palace, di Old Trafford, Minggu (5/12). Sementara itu, Michael Carrick yang sebelumnya menjadi manajer sudah meninggalkan Setan Merah.

Manchester United Breaking News Ralf Rangnick Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan