Deretan Fakta Menarik dari 150 Gol Kylian Mbappe bersama PSG

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 04 Januari 2022
Deretan Fakta Menarik dari 150 Gol Kylian Mbappe bersama PSG
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Kylian Mbappe semakin menegaskan statusnya sebagai ujung tombak andalan Paris Saint-Germain (PSG). Ia baru saja membukukan gol ke-150 untuk Les Parisiens.

Momen itu terjadi saat PSG bertandang ke markas Vannes pada ajang Coupe de France, Selasa (4/1) dini hari WIB. Tim asuhan Mauricio Pochettino menutup pertandingan dengan kemenangan telak 4-0.

Tiga dari empat gol PSG dicetak oleh Mbappe. Ia hanya butuh waktu 17 menit untuk membukukan hat-trick.

Baca Juga:

10 Pemain Free Agents di Akhir Musim 2021-2022

Lukaku dan 3 Penyerang Lain yang Sempat Berkonflik dengan Tuchel

Ancelotti Jawab Isu Madrid Akan Datangkan Mbappe dan Haaland

Kylian Mbappe

Kedatangan Lionel Messi nyatanya tak membuat sinar Mbappe meredup. Produktivitas golnya tetap terjaga.

Sepanjang musim ini, Mbappe sudah membukukan 18 gol dari 24 laga di semua kompetisi. Statistiknya semakin lengkap dengan jumlah 15 assist yang dibuat.

Mbappe bahkan mencetak tujuh dari sepuluh gol terakhir PSG di semua kompetisi. Fakta tersebut sudah jelas menggambarkan ketergantungan raksasa Prancis tersebut terhadap Mbappe.

Wajar jika PSG mati-matian memperpanjang kontrak Mbappe. Masa bakti sang pemain memang akan berakhir pada musim panas mendatang.

Koleksi 150 gol yang sudah dicetak Mbappe bersama PSG juga diiringi sejumlah fakta menarik. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Mbappe Butuh 4,5 musim untuk membukukan 150 gol.

2. Rinciannya yaitu 100 gol di Ligue 1, 22 gol di Coupe de France, 25 gol di Liga Champions, 2 gol di Coupe de la Ligue, dan 1 gol di Trophee deS Champions.

3. Mbappe berada di peringkat ketiga daftar top skorer sepanjang masa PSG. Hanya tertinggal 6 gol dari Zlatan Ibrahimovic di peringkat kedua.

4. Mbappe total sudah mencetak 7 hat-trick dengan seragam PSG.

5. Secara keseluruhan, Mbappe telah mencetak 201 gol. Sebanyak 51 gol lainnya dicetak dengan seragam AS Monaco (27 gol) dan Timnas Prancis (24 gol).

Paris Saint-Germain Kylian Mbappe Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan