Deretan Fakta Menarik dari Kekalahan Liverpool atas Leicester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 29 Desember 2021
Deretan Fakta Menarik dari Kekalahan Liverpool atas Leicester City
Leicester City vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool harus mengakui keunggulan Leicester City dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Sederet fakta menarik turut mewarnai hasil pertandingan ini.

Dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium, Rabu (29/12) dini hari WIB, Liverpool takluk 0-1 dari Leicester. Hasil ini membuat The Reds gagal menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Liverpool sebenarnya tampil cukup baik dalam pertandingan ini. Tim asuhan Jurgen Klopp mampu mendominasi penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang emas.

Baca Juga:

Leicester City 1-0 Liverpool: The Reds Terpeleset

Jalani Jadwal Padat, Alisson Peringatkan Liverpool

Target Transfer Liverpool, Raphinha Juga Diburu Bayern Munchen

Peluang terbaik Liverpool datang pada menit ke-15 saat wasit menghadiahi penalti. Sayang, Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Terus menyerang, Liverpool justru kecolongan. Leicester mampu memecah kebuntuan pada menit ke-59 melalui sepakan Ademola Lookman yang baru tiga menit berada di lapangan.

Klopp tak bisa menutupi kekecewaannya terkait hasil ini. Ia merasa ada yang salah dengan performa anak-anak asuhnya.

"Begitu sering anak-anak ini memberi saya kesempatan untuk mengatakan 'wow' karena permainan yang luar biasa. Malam ini 'wow' juga, tetapi dengan cara yang sama sekali berbeda dan tidak terlihat bagus," kata Klopp kepada BBC.

"Ini tidak terlihat seperti kami, dan itu jelas satu hal yang harus kami pikirkan dan ubah segera. Kami harus belajar dan kami akan melakukannya."

Sebaliknya, hasil ini disambut dengan antusias oleh Brendan Rodgers. Manajer Leicester itu memuji habis performa tim asuhannya.

"Kami tahu harus bertahan dengan baik pada waktu-waktu tertentu, tetapi kami tahu kami juga bisa bermain sepak bola. Hasil yang luar biasa bagi kami dengan semua yang kami alami melawan salah satu tim terbaik di dunia," kata Rodgers.

Berikut ini sederet fakta menarik dari kekalahan Liverpool di tangan Leicester:

1. Kegagalan eksekusi penalti Mohamed Salah kontra Leicester City merupakan yang kedua sepanjang berlaga di Premier League. Kegagalan pertamanya terjadi pada Oktober 2017 dan setelah itu sukses menjalankan tugasnya dalam 15 kesempatan secara beruntun.

2. Salah untuk pertama kalinya musim ini juga gagal mencetak gol atau assist secara beruntun dalam sebuah pertandingan bersama Liverpool.

3. Liverpool selalu kebobolan lebih dulu dalam tiga laga terakhirnya di Premier League. Catatan minor tersebut terakhir kali terjadi pada November 2019.

4. Liverpool mengawali dan mengakhiri 2021 dengan kekalahan dan tanpa mencetak gol dalam laga tandang. Pada awal tahun, mereka juga takluk 1-0 dari Southampton juga di ajang Premier League.

5. Leicester menjadi tim pertama yang mampu membuat Liverpool gagal mencetak gol dalam 28 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

6. Gol Ademola Lookman ke gawang Liverpool merupakan tembakan ke arah gawang pertama Leicester dalam pertandingan ini.

7. Ademola Lookman untuk pertama kalinya juga berhasil mencetak gol dalam dua laga beruntun di Premier League. Sebelumnya ia membobol gawang Manchester City pada Boxing Day.

Leicester City Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan