Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Man United atas Villarreal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 30 September 2021
Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Man United atas Villarreal
Manchester United sukses balas dendam kepada Villarreal. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United sukses membalaskan dendamnya kepada Villarreal pada laga kedua grup F Liga Champions 2021-2022. Setan Merah meraih kemenangan lewat sebuah comeback dramatis.

Laga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (30/9) dini hari WIB, memang ulangan final Liga Europa musim lalu. Manchester United yang saat itu jadi pecundang kini menang dramatis dengan skor 2-1

Villarreal memang memberikan perlawanan sengit sepanjang laga. The Yellow Submarine bahkan unggul lebih dulu lewat gol Paco Alcacer pada menit ke-53.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Man United Menang Dramatis, Chelsea dan Barcelona Tumbang

Rekor Menanti untuk Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Bukan Muka Tembok, Solskjaer Sadar Wajib Bawa Manchester United Juara

Kondisi ini membuat Manchester United berada di bawah tekanan. Beruntung Setan Merah mampu bangkit lewat gol spektakuler Alex Telles tujuh menit berselang.

Di sisa laga, Manchester United berupaya mencetak gol kemenangan. Namun Villarreal tidak membiarkan hal itu terjadi begitu saja.

Usaha keras Manchester United akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan lewat sontekannya memanfaatkan umpan Jesse Lingard.

“Selalu sulit untuk bermain melawan tim Spanyol. Mereka memainkan sepak bola yang bagus dan terorganisir dalam pertahanan," kata Bruno Fernandes usai laga.

"Namun saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik. bersabar dan tidak menekan sepanjang waktu, yang utama adalah tiga poin."

Hasil ini memang patut disyukuri Manchester United. Raihan tiga poin perdana menjaga peluang mereka untuk lolos ke fase gugur.

Selain itu, kemenangan atas Villarreal juga mengakhiri rentetan hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Beban tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer secara perlahan mulai terangkat.

Kemenangan Manchester United atas Villarreal juga mencatatkan sederet fakta menarik. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Paco Alcacer menjadi pencetak gol pertama dalam sejarah pertemuan Manchester United kontra Villarreal di Liga Champions. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 dalam empat pertemuan.

2. Gol ke gawang Villarreal menjadi yang pertama diciptakan Alex Telles dengan seragam Manchester United. Ini juga gol pertamanya di ajang Liga Champions sejak Desember 2019 pada laga FC Porto kontra AS Roma.

3. Satu assist kepada Telles membuat Bruno Fernandes terlibat langsung dalam 20 gol dari 22 laga terakhir Manchester United di kompetisi Eropa. (12 gol dan 8 assist).

4. Cristiano Ronaldo resmi menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions. Laga kontra Villarreal menjadi caps ke-178 melewati catatan Iker Casillas.

5. Ronaldo juga menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol kemenangan pada masa injury time dalam sejarah Liga Champions dengan tiga gol. Jumlah tersebut hanya mampu disaingi oleh Sergio Aguero.

6. Dengan usia 36 tahun 236 hari, Ronaldo juga menjadi pemain Manchester United tertua kedua yang mampu mencetak gol di ajang Liga Champions. Ia hanya kalah dari Bryan Robson yang membobol gawang Galatasaray pada 1993 saat berusia 36 tahun 282 hari.

7. Manchester United meraih kemenangan perdana dari delapan pertemuan terakhir kontra klub Spanyol di Liga Champions.

Manchester United Villarreal Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan