Rekor Menanti untuk Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 September 2021
Rekor Menanti untuk Dipecahkan Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan Manchester United masih dalam sorotan menyusul hasil minor dan inkonsistensi bermain. Dalam empat laga terakhir United di seluruh kompetisi menelan tiga kekalahan dan satu kemenangan.

Satu kemenangan itu menang 2-1 atas West Ham United, lalu tiga kekalahan terjadi saat melawan Young Boys di Liga Champions (1-2), kontra West Ham United di Piala Liga (0-1), dan kalah 0-1 dari Aston Villa di Premier League.

Di atas kertas dengan kualitas individu dan pengalaman pemain, Man United sedianya menyandang status favorit atas lawan-lawan tersebut. Akan tapi sepak bola sulit diprediksi dan otomatis rentetan hasil minor itu mengarahkan sorotan kepada Ole Gunnar Solskjaer.

United sudah belanja besar-besaran pemain di musim panas ini dengan merekrut Tom Heaton, Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. Nama yang disebut terakhir tak terduga dengan comeback-nya ke Old Trafford.

Baca Juga:

Usia 36 Tahun, Sprint Cristiano Ronaldo Mencapai 32 Km per Jam

Solskjaer Tantang Striker Manchester United Kurangi Beban Cristiano Ronaldo

Daftar Penghasilan Tertinggi, Cristiano Ronaldo Salip Lionel Messi

Cristiano Ronaldo

Pada usia 36 tahun Ronaldo kembali bermain untuk United setelah memenangi lima titel Liga Champions dan lima Ballon d'Or. Pada usia tersebut Ronaldo masih tajam mencetak gol dan sudah mencetak empat gol.

Ronaldo bahkan masih berpotensi memecahkan rekor. Terdekat ia bisa memecahkan rekor di Liga Champions kala melawan Villarreal di laga dua grup Liga Champions, Kamis (30/09) pukul 02.00 dini hari WIB di Old Trafford.

Rekor Penampilan

Apabila Solskjaer memainkan Ronaldo melawan Villarreal, tim yang mengalahkan Man United di final Liga Europa musim lalu, maka Ronaldo akan memainkan laga ke-178 di Liga Champions. Itu akan menjadikannya pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di turnamen.

178 pertandingan itu sudah melewati legenda Real Madrid Iker Casillas (177 pertandingan), legenda Barcelona Xavi Hernandez (157 pertandingan), Raul Gonzales (142 pertandingan), dan Lionel Messi (149 pertandingan).

Ketika rekor jumlah penampilan di depan mata untuk dipecahkan, maka tidak dengan gelar top skorer sepanjang masa Liga Champions.

Ronaldo sudah mencetak 135 gol tapi uniknya, ia tak pernah mencetak gol ke gawang Villarreal sebagai pemain United, meski ia punya rekor bagus kala membela Real Madrid. Ronaldo melawan Villarreal selama empat kali kala membela United.

Breaking News Cristiano Ronaldo Liga Champions Manchester Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan