Detail Gaji yang Diterima Lionel Messi di PSG

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 Agustus 2021
Detail Gaji yang Diterima Lionel Messi di PSG
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - 10 Agustus 2021 akan selalu diingat dalam sejarah sepak bola Eropa. Pada hari itu sejarah terukir kala Lionel Messi resmi bergabung dengan raksasa Prancis, PSG (Paris Saint-Germain) pasca meninggalkan Barcelona.

Momen itu seperti halnya Cristiano Ronaldo kala pergi dari Real Madrid pada 2018 menuju Juventus, tapi kali ini berbeda karena Messi sepanjang besar kariernya dihabiskan di Barcelona sejak usia 13 tahun, promosi dari La Masia pada 2004, dan terus mengukir sejarah.

Tak terbayangkan sebelumnya Messi berseragam klub lain selain Barcelona, tapi itu jadi kenyataan. Seperti halnya Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Georginio Wijnaldum, Messi juga direkrut gratis karena kontraknya tak diperpanjang Barcelona yang terganjal regulasi LaLiga.

Baca Juga:

10 Momen Penting yang Pengaruhi Perpisahan Barcelona dan Lionel Messi

Ambisi PSG Sejalan dengan Lionel Messi

Kepindahan Lionel Messi ke PSG Cerminan Sepak Bola Era Millenial

"Saya tidak sabar untuk memulai babak baru dalam karier saya di Paris," papar Lionel Messi dilansir dari laman resmi PSG.

"Klub dan visinya sangat selaras dengan ambisi saya. Saya tahu betapa berbakatnya para pemain dan staf di sini. Saya bertekad untuk membangun, bersama mereka, sesuatu yang hebat untuk klub dan para penggemar. Saya tidak sabar untuk melakukannya. menginjakkan kaki di lapangan Parc des Princes."

Pemain berusia 34 tahun dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjang setahun, jika bertahan selama tiga tahun ke depan maka Messi akan berumur 37 tahun di PSG. Menarik untuk dilihat berapa gaji yang diterima Messi di Les Parisiens.

Gaji Lionel Messi

Dikutip dari Standard Sports, setelah dipotong pajak gaji Messi ada di kisaran 35 juta euro atau sekira Rp560 miliar. Itu artinya kurang lebih Messi menerima tiga juta euro per bulan atau sekiranya Rp50 miliar.

Lalu per pekan sebanyak 729.000 euro (Rp12 miliar) dan per hari dengan nominal 104.000 euro (Rp1 miliar). Itu baru hitungan kasar belum dari pendapatan sponsor dan lainnya.

Gaji yang diterima Messi sudah di atas Neymar yang dilaporkan menerima 31 juta euro per tahunnya. PSG juga masih berbicara kepada Kylian Mbappe untuk memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 2022.

Breaking News Lionel Messi PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan