Dibenci Fans Juventus, Conte: Ini Sepak Bola, Bukan Perang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Oktober 2019
Dibenci Fans Juventus, Conte: Ini Sepak Bola, Bukan Perang
Antonio Conte (Laman Resmi Inter Milan)

BolaSkor.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menjawab dengan tegas kabar kebencian sebagian besar fans Juventus jelang Derby d'Italia. Menurut mantan pelatih Juventus, timnas Italia, dan Chelsea itu, sepak bola bukan medan perang.

Derby d'Italia di pekan tujuh Serie A akan berlangsung Senin (7/10) pukul 01.45 dini hari WIB di Giuseppe Meazza. Kabarnya, ada 15.000 fans Juventus yang menandatangani petisi agar bintang Conte (bukti dia legenda klub) dicopot dari Allianz Stadium, petisiini ditolak oleh Andrea Agnelli, Presiden Juventus.

Amarah fans dipicu karena Conte memilih melatih Inter yang notabene rival abadi Juventus, apalagi mereka melihat Conte sebagai legenda, mantan kapten, dan pelatih sukses (2011-2014) Bianconeri. Conte pun menjawabnya dengan tegas.

Baca Juga:

Antonio Conte Tak Terima Inter Milan Kalah dari Barcelona

Nicolo Barella Bersedia Mati demi Antonio Conte

Prediksi Inter Milan Vs Juventus: Uji Kelayakan Nerazzurri Rebutkan Scudetto 2019-20

Maurizio Sarri dan Antonio Conte

"Saya kecewa dia (Agnelli) sampai harus mengintervensi, karena ini hanya memberikan publik kepada penawaran yang lebih vulgar. Ini memberikan ruang untuk pergerakan yang menunjukkan ketidakpedulian, kurangnya nilai-nilai dan edukasi," ucap Conte kepada Sky Sport Italia.

"Saya bahkan tak mau membicarakannya, tapi Anda di media memberikan sorotan kepada orang-orang bodoh dan cuek. Mereka bukan fans, mereka cuek. Saya memberi pesan kepada fans 10 hari lalu."

"Kami beruntung terlibat dalam olahraga terbaik di dunia dan harus memberikan contoh, menularkan nilai-nilai positif dan antusias bermain sepak bola. Ini olahraga, bukan perang. Terkadang orang-orang melupakannya."

"Ini olahraga yang seharusnya menggambarkan nilai-nilai manusia, bukan kebencian dan kekerasan. Jika bukan itu masalahnya, maka saya jadi orang pertama yang akan mengundurkan diri. Tidak ada satu pun yang membuat saya bekerja jadi pelatih," tegas Conte.

Inter, yang menyapu bersih enam kemenangan beruntun di Serie A, duduk di urutan satu dengan raihan 18 poin. Terpaut dua poin dari Juventus yang berada di peringkat dua klasemen Serie A 2019-20.

Breaking News Antonio Conte Juventus Inter Milan Serie a Derby d'Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan