BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan baru saja mengambil keputusan soal pergerakan di bursa transfer musim panas 2022. The Red Devils akan menjadikan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, sebagai prioritas.

Manchester United terus memperbaiki kualitas dengan mendatangkan amunisi baru. Pada musim panas kemarin, Setan Merah menjadi satu di antara klub Inggris paling sibuk. Man United memboyong Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Donny van de Beek Melempem, Kemampuan Solskjaer Dipertanyakan

Maaf Cristiano Ronaldo, Penghargaan Bulan Ini untuk Mohamed Salah

Harry Maguire Memuaskan, Manchester United Siap Beri Ganjaran Kontrak Baru

Untuk bisa mendapatkan ketiga pemain itu, Man United harus merogoh kocek cukup dalam. Setidaknya Man United menghabiskan dana 145 juta euro. Pengeluaran akan membengkak mengingat ketiga pemain tersebut punya gaji yang tak murah.

Kendati demikian, langkah kaki Man United di bursa transfer tidak akan surut. Menurut laporan Mirror, Ole Gunnar Solskjaer meminta kepada manajemen mendatangkan Erling Haaland.

Apa yang diinginkan Solskjaer memang punya banyak alasan. Pertama tentu saja ketajaman Haaland yang terus meruncing. Selain itu, usia Haaland masih sangat muda sehingga bisa terus berkembang di masa depan.

Pada saat bersamaan, klausul pelepasan penyerang 21 tahun tersebut akan aktif. Dengan demikian, Manchester United hanya perlu mengeluarkan 75 juta euro untuk mendapatkan Haaland.

Manchester United juga menempatkan Haaland sebagai pengganti jangka panjang untuk Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani. Man United sadar, kedua pemain itu tidak bisa terus diandalkan.

Namun, persaingan mendapatkan Erling Haaland diprediksi tidak akan mudah. Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Manchester City, dan Liverpool adalah sejumlah tim yang dikaitkan dengan Haaland. Dengan klausul pelepasan yang aktif, nilai gaji dan durasi kontrak bisa memegang peran penting dalam keputusan Haaland.