Dicari: Klub yang Bersedia Tampung Youri Tielemans

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Juni 2023
Dicari: Klub yang Bersedia Tampung Youri Tielemans
Youri Tielemans (Twitter)

BolaSkor.com - Tujuh tahun berselang setelah mengukir kisah cinderella di Premier League, Leicester City pada akhirnya tak mampu bersaing di 'rimba' persaingan liga dan degradasi ke Championship, bersama Leeds United dan Southampton.

Degradasinya Leicester menjadi kabar buruk untuk fans dan klub, tetapi tidak untuk klub-klub top Eropa jelang bursa transfer musim panas 2023. Beberapa pemain Leicester berkualitas dan dapat dilirik pada bursa transfer musim panas.

Mereka seperti Harvey Barnes, James Maddison, dan Youri Tielemans. Bahkan nama yang disebut terakhir dapat diperebutkan dengan gratis pada bursa transfer musim panas 2023, sebab Tielemans tidak memperpanjang kontraknya dan pergi dengan status free agents (tanpa klub).

Tielemans ada di usia prima sepak bola Eropa pada umur 26 tahun. Pemain asal Belgia sudah berada di Leicester sejak 2019 pasca direkrut dari AS Monaco. Posisi bermainnya gelandang tengah dengan kemampuan bertahan dan menyerang dengan sangat baiknya.

Baca Juga:

Arsenal Tak Punya Niatan Lepas Emile Smith Rowe

Waspada Arsenal dan Chelsea, Declan Rice Dapat Berlabuh di Bayern Munchen

Hasil dan Klasemen Akhir Bundesliga: Borussia Dortmund Tergelincir, Bayern Munchen Juara

"Youri Tielemans telah mengonfirmasi bahwa dia meninggalkan Leicester City sebagai free agent," papar pengamat transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

"Tielemans saat ini tersedia di bursa transfer karena beberapa klub tertarik merekrutnya. Belum ada yang disepakati dengan klub mana pun."

Dengan ketersediaan Tielemans untuk direkrut gratis, klub-klub peminat diprediksi akan bersaing kembali untuk memboyongnya. Dahulu Tielemans pernah dibidik oleh Arsenal, Aston Villa, Liverpool, Manchester United, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur.

Akan tapi karena penurunan performa Tielemans musim ini dan di musim terakhir, para peminatnya tak lagi membidiknya. Penurunan penampilannya itu sempat menjadi perbincangan oleh pandit sepak bola, Ian Wright.

"Anda tahu, penurunan Tielemans musim ini cukup menyedihkan. Itu (kegagalan transfer) memberikan beberapa efek kepadanya," papar Wright.

"Saya pikir dia pindah dan dia memainkan permainan sepak bola kala Anda berpikir 'Ya, dia tidak bisa bertahan lama di sini'. Tapi apa yang telah terjadi adalah Anda melihatnya dan dia tak punya dinamisme yang pernah dimilikinya."

Tak ayal Tielemans harus mencari klub yang tepat untuk membangkitkan kariernya. Bagi klub-klub top Eropa, Tielemans bisa menambah kedalaman skuad khususnya mereka yang bermain di turnamen antarklub Eropa.

Youri Tielemans Premier League Transfer Isu Transfer Bursa transfer Arsenal Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan