Diego Costa Tambah Daftar Bintang LaLiga yang Tersangkut Kasus Pajak

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 30 Mei 2020
Diego Costa Tambah Daftar Bintang LaLiga yang Tersangkut Kasus Pajak
Diego Costa (Twitter)

BolaSkor.com - Kasus penggelapan pajak nampak sangat akrab menghampiri pemain bintang yang berkarier di LaLiga. Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa menjadi nama terbaru yang tersangkut masalah ini.

Costa dituduh lalai membayar pajak pada 2014 silam tepatnya ketika hengkang ke Chelsea. Akibatnya, ia terancam hukuman penjara selama enam bulan.

Dilansir BBC, Costa tidak membayar pajak pendapatannya sekitar 5 juta euro saat hijrah ke London. Selain itu penyerang berdarah Brasil tersebut juga tak membayar pajak dari pemasukan terkait hak cipta gambarnya.

Pengadilan Spanyol menuntut Costa dengan hukuman penjara selama enam bulan dan denda sebesar 507.208 euro. Persidangan akan digelar pada 4 Juni mendatang.

Baca Juga:

El Gran Derbi Awali Lanjutan Laga LaLiga 2019-20 di Tengah Pandemi Virus Corona

LaLiga Akan Berakhir jika Real Madrid Berada di Puncak Klasemen

Dua Rekor dalam Target Lionel Messi Jelang Bergulirnya LaLiga 2019-20

Meski nantinya terbukti bersalah, Costa masih bisa menghindari hukuman penjara. Hukum Spanyol memang mengizinkan terdakwa dengan masa hukuman di bawah dua tahun menggantinya dengan denda sebesar 36 ribu euro.

Costa bukan bintang LaLiga pertama yang terjerat kasus penggelapan pajak. Duo superstar yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga pernah tersandung masalah serupa.

Pada Juni 2016, Messi bersama ayahnya divonis bersalah menggelapkan pajak pendapatan selama periode 2007 hingga 2009. Akibatnya, mereka harus membayar denda yang totalnya mencapai 432 ribu euro.

Cristiano Ronaldo juga dinyatakan bersalah terkait kasus penggelapan pajak oleh pengadilan Madrid pada awal tahun 2019. Padahal saat itu CR7 sudah hengkang ke Juventus.

Ronaldo terbukti menggelapkan pajak selama empat tahun dari 2011 hingga 2014. Akibat hal tersebut, ia harus membayar denda sebesar 18,8 juta euro.

Diego Costa Atletico Madrid LaLiga Lionel Messi Crsitiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan