BolaSkor.com - Rasa cemas melanda Kyle Walker usai menerima kartu merah saat Timnas Inggris mengalahkan Islandia pada ajang UEFA Nations League. Ia khawatir hukuman tersebut akan mengakhiri kariernya di level internasional bersama skuat The Three Lions.

Dalam laga perdana grup 2 Liga A di Stadion Laugardalsvoellur, Reykjavik, Sabtu (5/9), Inggris menang dengan skor tipis 1-0. Namun kemenangan itu tidak diraih dengan mudah.

Tim asuhan Gareth Southgate itu harus bermain sejak menit ke-70 setelah Walker menerima kartu kuning kedua usai melakukan tekel ceroboh. Saat itu kedudukan masih sama kuat 0-0.

Baca Juga:

Portugal 4-1 Kroasia: Tanpa Cristiano Ronaldo, Joao Felix Tampil Gemilang dalam Peran False 9

Kualitas Mason Greenwood Buat Harry Kane Terkejut

Hasil Laga UEFA Nations League: Inggris Atasi Islandia, Portugal Menang Telak Tanpa Cristiano Ronaldo

Kyle Walker

Inggris baru bisa memecah kebuntuan jelang pertandingan. Wasit memberikan hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Raheem Sterling.

Islandia berpeluang menyamakan kedudukan tak lama setelah itu setelah gantian diganjar hadiah penalti. Namun eksekusi Birkir Bjarnason gagal berbuah gol.

Kemenangan tersebut harusnya membuat Walker tenang. Namun hal itu tak dirasakan bek Manchester City tersebut.

Ia khawatir kecerobohannya membuat Southgate enggan memanggilnya kembali. Apalagi persaingan di posisi bek kanan cukup ketat karena ada nama-nama seperti Trent Alexander-Arnold, Kieran Trippier dan Aaron Wan-Bissaka yang siap menggantikan Walker.

"Hal yang menyedihkan tentang menjadi pesepak bola adalah hal itu akan berakhir suatu saat nanti dan mungkin ini mendekati akhir dari karier internasional saya," kata Walker dilansir dari Daily Mail.

"Diganjar kartu merah bersama timnas Anda bukanlah momen yang menyenangkan, terutama ketika Anda berada di 49 caps seperti saya dan berada di luar tim begitu lama."

Walker memang baru kembali dipanggil ke timnas lagi setelah diabaikan selama sekitar satu tahun lebih. Laga terakhirnya sebelum jumpa Islandia terjadi pada Juni 2019.

Walker mungkin merasa ini kesempatan terakhirnya untuk merebut hati Southgate. Namun ia justru melakukan kesalahan fatal.

"Saya masih sangat bertenaga dan memiliki banyak hal. Mudah-mudahan saya akan kembali (dipanggil) karena saya sangat ingin bermain," tambahnya.

Sejauh ini, Walker sudah tampil sebanyak 49 kali untuk Timnas Inggris. Bukan tidak mungkin kartu merah kontra Islandia akan membuatnya gagal menggenapi caps tersebut menjadi 50 buah.