BolaSkor.com - Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, mengatakan The Gunners harus mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang pada jendela transfer musim panas ini. Seperti diketahui, Aubameyang menjadi salah satu target transfer Barcelona.

Kontrak striker asal Gabon tersebut tersisa kurang dari 18 bulan lagi, tetapi performa Arsenal yang menurun musim ini membuat Aubameyang berpotensi meninggalkan klub. Menurut Merson, salah besar jika Arsenal melepas mantan penyerang Borussia Dortmund itu.

"Saya pikir Pierre-Emerick Aubameyang akan berusia sekitar 31 atau 32 tahun ketika dia pergi, dan jika saya adalah Arsenal, saya akan menahannya di musim panas," tutur Paul Merson kepada Sky Sports.

Baca Juga:

Rekrut Striker Baru pada Musim Panas 2020, Aubameyang Jadi Target Transfer Barcelona

Statistik Mengilap Pierre-Emerick Aubameyang di Premier League

Tunda Pembahasan Kontrak Baru dengan Arsenal, Aubameyang Nantikan Tawaran Barcelona

Pierre-Emerick Aubameyang

Jika saja Aubameyang tidak menandatangani kontrak baru, Arsenal berisiko kehilangan Aubameyang dengan status bebas transfer. Namun, Merson merasa itu bukanlah hal buruk bagi Arsenal.

Musim ini, Aubameyang telah mencetak 16 gol untuk Arsenal di semua kompetisi dan disusul oleh Gabriel Martinelli yang sudah mengoleksi 10 gol. Meski Martinelli tampil luar biasa, Merson tetap menilai remaja asal Brasil itu masih belum bisa menjadi pemain andalan Arsenal.

"Anda tidak bisa meminta Martinelli untuk melakukan itu. Itu hanya bisa dilakukan oleh pemain berusia 22 atau 23 tahun. Saya penggemar beratnya, tetapi dia masih berusia 18 tahun, jadi butuh waktu untuk melakukan itu di liga ini," tambah Merson.

Berdasarkan rumor yang beredar, Aubameyang kemungkinan besar akan pindah ke klub Spanyol. Diberitakan, ia diincar oleh dua raksasa LaLiga, Real Madrid dan Barcelona.

Penulis: Alexander Matthew