BolaSkor.com - Bek tangguh Atletico Madrid, Diego Godin, tidak akan lagi membela klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2010 di musim depan. Melalui sesi konferensi pers khusus, pemain asal Uruguay mengucapkan salam perpisahan.

Diiringi tangisan, Godin menangis sebelum berkata, "Saya akan pergi dari Atletico Madrid, ini hari-hari terakhir saya di sini. Terima kasih semuanya, klub telah menjadi keluarga. Saya sedikit tegang, jauh lebih tegang sebelum bermain."

Tangisan Godin itu sudah mengartikan segalanya. Bagi Atletico, mantan pemain Villarreal (2007-2010) bukan sekedar pemain biasa melainkan juga keluarga, legenda yang mewarisi tradisi dan filosofi tim asuhan Diego Simeone.

Baca Juga:

David De Gea Sering Blunder, Manchester United Tertarik Aktifkan Klausul Rilis Jan Oblak

Presiden Barcelona Buka Suara soal Isu Transfer Antoine Griezmann

CEO Inter Milan Konfirmasi Kedatangan Diego Godin

Diego Godin

Godin, 33 tahun, telah menjadi penjaga tangguh di lini belakang Atletico yang sudah mengemas 387 penampilan. Godin tipikal bek klasik - seperti Giorgio Chiellini - yang lugas, tidak kenal kompromi, dan disiplin menjaga area bertahan.

Selama sembilan tahun memperkuat Atletico, Godin telah meraih satu LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dua Liga Europa, tiga Piala Super Eropa, dan dua kali menapaki final Liga Champions. Tentu saja, titel LaLiga menjadi kenangan terindahnya di Atletico.

Keberhasilan meraih titel LaLiga pada tahun 2014 bukan hanya mengakhiri penantian titel setelah 18 tahun lamanya, melainkan juga mengakhiri dominasi Real Madrid dan Barcelona kala itu. Inter Milan kabarnya jadi pelabuhan berikutnya bagi Godin.

Presiden Atletico, Enrique Cerezo, tak lupa memberikan salam perpisahan kepada ksatria yang bertarung habis-habisan di tiap laganya demi klub.

"Kami di sini untuk mengucapkan selamat tinggal kepada legenda Atletico. Anda telah menjadi bagian vital untuk era hebat klub ini, dengan usaha dan gol-gol Anda, seperti salah satunya yang memberikan kami titel (LaLiga) di Camp Nou," tutur Cerezo, dikutip dari Sky Sports.

"Anda telah bertarung di ribuan pertarungan dan mempertahankan jersey klub di tiap laga dan Anda mengenai ban kapten. Ke mana pun Anda pergi, Atletico mendoakan Anda yang terbaik. Atletico keluarga Anda, Wanda Metropolitano rumah Anda," pungkasnya.