Dikartu Merah Wasit Lagi, Jose Mourinho Singgung Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Maret 2023
Dikartu Merah Wasit Lagi, Jose Mourinho Singgung Juventus
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - AS Roma harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Cremonese dalam lanjutan Serie A 2022-2023. Tak hanya menelan kekalahan, Jose Mourinho selaku pelatih juga dikartu merah wasit.

Dalam laga yang berlangsung di Giovanni Zini Stadium, Rabu (1/3) dini hari WIB, Roma takluk 1-2 dari Cremonese. Hasil ini membuat Il Giallorossi gagal merangsek ke empat besar.

Roma diunggulkan untuk menang karena sang lawan berstatus penghuni zona degradasi. Namun Cremonese justru mampu unggul lebih dulu lewat tembakan spektakuler Frank Tsadjout pada menit ke-71.

Baca Juga:

Sang Ibu Ungkap Penyebab Nicolo Zaniolo Ngotot Tinggalkan AS Roma

Pujian dan Kritikan Jose Mourinho untuk Victor Osimhen

Sindiran Jose Mourinho kepada Mantan Klubnya, Chelsea

Usaha Roma untuk bangkit mendapat hambatan besar pada awal babak kedua. Mourinho tiba-tiba dikartu merah wasit karena berdebat dengan ofisial keempat atau wasit cadangan di pinggir lapangan.

Mourinho sangat kesal dengan keputusan tersebut. Ia sempat terlibat adu mulut dengan sang pengadil sebelum pergi ke tribun untuk menyaksikan sisa pertandingan.

Leonardo Spinazzola sempat melambungkan asa Roma lewat gol penyama kedudukan pada menit ke-71. Namun Cremonese kemudian memastikan kemenangannya melalui eksekusi penalti Daniel Ciofani tujuh menit sebelum waktu normal berakhir.

Mourinho mengakui tim asuhannya tak layak menang. Namun ia lebih suka membahas perseteruannya dengan wasit.

“Saya emosional, tapi tidak gila. Untuk bereaksi seperti yang saya lakukan, sesuatu harus terjadi terlebih dahulu," kata Mourinho kepada DAZN.

"Saya perlu memahami apakah saya dapat mengambil tindakan hukum. Piccinini memberi saya kartu merah, karena sayangnya ofisial keempat tidak memiliki kapasitas untuk memahami apa yang dia katakan kepada saya."

Wasit utama yang bertugas dalam pertandingan ini adalah Marco Piccinini. Sementara ofisial keempat yang berdebat dengan Mourinho adalah Marco Serra.

Mourinho tidak menjelaskan secara rinci apa yang diperdebatkannya dengan Serra. Namun ia menilai sang wasit mengucapkan kata-kata yang memancing emosinya.

Mourinho bahkan sampai menyeret Juventus dalam polemik ini. Hal itu berkaitan dengan latar belakang Serra yang berasal dari Turin yang juga homebase Bianconeri.

"Piccinini memberi saya kartu merah, karena sayangnya ofisial keempat tidak memiliki kapasitas untuk memahami apa yang dia katakan kepada saya. Saya ingin mencari tahu apakah ada rekaman audio," tambahnya.

"Saya tidak ingin membahas fakta bahwa Serra berasal dari Turin dan pada hari Minggu kami akan bermain melawan Juventus."

"Piccinini, wasit keempat di pertandingan terakhir saat saya dikeluarkan dari lapangan, menyuruh saya meminta maaf kepada Serra. Saya memberi tahu Serra bahwa dia harus berani menjelaskan apa yang terjadi, tetapi ingatannya bermasalah," tegas Mourinho.

Ini merupakan kartu merah yang diterima Mourinho sepanjang musim 2022-2023. Itu tentu bukan catatan disiplin yang baik untuk pelatih papan atas seperti dirinya.

AS Roma Jose Mourinho Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan