Dikritik Warganet di Medsos, Harry Maguire Dibela David De Gea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Februari 2023
Dikritik Warganet di Medsos, Harry Maguire Dibela David De Gea
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Ronde kedua The Roses Derby telah berlangsung antara Leeds United melawan Manchester United. Apabila sebelumnya laga berakhir imbang 2-2 di Old Trafford, Red Devils kali ini jadi pemenang di Elland Road, Minggu (12/02) malam WIB.

Dalam lanjutan pekan 23 Premier League, Leeds memberikan perlawanan sengit sebelum pertahanan mereka jebol dari gol Marcus Rashford (80') dan Alejandro Garnacho (85'). Man United saat ini ada di urutan tiga klasemen.

Erik ten Hag juga merotasi skuadnya mengingat jadwal padat yang akan mereka lakoni di empat kompetisi berbeda, termasuk dengan memainkan kembali Harry Maguire sebagai starter dan mengistirahatkan Raphael Varane serta Lisandro Martinez.

Luke Shaw juga kembali ditempatkan sebagai bek tengah. Plus di laga ini Man United juga masih bermain tanpa Casemiro (sanksi akumulasi kartu) dan Christian Eriksen (cedera).

Baca Juga:

Sempat Lontarkan Kritik, Legenda Liverpool Ubah Opini soal Lisandro Martinez

Leeds United 0-2 Manchester United: De Gea 400 Laga, Setan Merah Dekati Puncak

Erik Ten Hag Telepon Mason Greenwood, Sinyal Kembali ke Manchester United Menguat

Fans Man United sempat khawatir kala Maguire turun sebagai starter. Apalagi, Maguire sempat melakukan beberapa kesalahan seperti operan bola yang dipotong lawan, kesulitan mengoper bola kala mendapatkan pressing ketat, dan beberapa kali tertangkap kamera membuat pelanggaran yang tak terlihat wasit.

Pada akhirnya Man United mencatatkan clean sheets dan David De Gea, pada laga ke-400 di Premier League menyamai rekor clean sheets Peter Schmeichel. Kendati demikian warganet tetap mengkritik performa Maguire, seperti halnya cuitan mereka yang memiliki centang biru.

"Harry Maguire seharusnya tak pernah bermain untuk Man United lagi. Bahkan ia tak bermain dengan standar yang dibutuhkan," ucap Andrew O'Brien.

"Harry Maguire, menyedihkan," tambah Tom McDermott. "Tidak akan memercayai Harry Maguire untuk mengoper (memberikan) saya garam," imbuh Phil Blanche.

"Harry Maguire memberikan efek negatif kepada Man United ketika ia bermain. Segalanya berjalan sangat lambat, dia membuat tim bermain bertahan, dia tidak menggerakkan bola dengan cepat. Operan sederhana berjarak 15 meter ke bek kanan membutuhkan waktu lama," terang Rob Harries.

Kendati dihujani kritik di media sosial, Maguire dapat pembelaan dari Maguire dengan memuji profesionalisme yang dimiliki mantan bek Leicester City tersebut.

"Kami tahu jika kami mempertahankan clean sheets, kami memenangkan pertandingan. Jadi kami melakukannya. (Man United) berjuang sampai akhir sebagai sebuah tim," ucap De Gea dikutip dari Goal.

"Pemain seperti H (Maguire), dia tidak bermain sebanyak yang dia bisa. Dia bermain hari ini dan dia bermain fantastis. Jadi itu berarti timnya kuat dan kami benar-benar bahagia."

Maguire pun menegaskan apabila ia lebih mementingkan kepentingan kolektif tim ketimbang situasinya sendiri di klub.

"Memenangkan pertandingan adalah yang paling penting, ini bukan tentang diri saya sendiri. Saya adalah kapten tim, saya menempatkan tim jauh di atas diri saya sendiri. Apakah saya bermain atau tidak, saya ingin tim sukses," tegas Maguire.

Dikritik atau tidak oleh warganet, Man United butuh Maguire di tengah padatnya jadwal dan itu sudah ditegaskan oleh Erik ten Hag.

"Ya. Tapi kembali bermain (Maguire) adalah ucapan yang salah, karena dia bermain melawan Reading dan dia bermain melawan Bournemouth. Dan Harry akan terus memainkan banyak pertandingan, dan kami membutuhkan itu, karena kami adalah satu-satunya tim di Eropa yang bermain di empat kompetisi," urai Ten Hag.

Harry Maguire Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan