Sempat Lontarkan Kritik, Legenda Liverpool Ubah Opini soal Lisandro Martinez

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Februari 2023
Sempat Lontarkan Kritik, Legenda Liverpool Ubah Opini soal Lisandro Martinez
Lisandro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Pandit sepak bola Inggris dan juga legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengubah opininya mengenai bek tengah Manchester United, Lisandro Martinez. Sebelumnya Carragher sempat menilai Martinez kependekan untuk ukuran bek di Premier League.

Pemain berusia 25 tahun direkrut dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022 sbesar 57,37 juta euro. Dengan tinggi badan 1,75 meter Martinez bukan bek tengah tertinggi yang ada di Premier League dan Carragher pernah mengkritiknya.

"Kita tidak boleh menilai manajer atau pemain terlalu dini, tetapi saya yakin ini tidak akan berhasil karena ukuran dia bermain di empat bek. Mungkin dia bisa bermain sebagai bek kiri, mungkin dia bisa bermain dalam tiga bek, tetapi dalam empat bek, dia tidak bisa bermain di sana di Premier League," tutur Carragher.

Opini dari Carragher itu seolah jadi penahbisan setelah Man United sempat kalah telak 0-4 lawan Brentford di awal musim ini. Tetapi lambat laun Man United bangkit di bawah asuhan Erik ten Hag dan kini dalam momentum bermain.

Baca Juga:

3 Hal Menarik dari The Roses Derby di Old Trafford

Melihat Peta Persaingan Calon Pemilik Baru Manchester United

Tren Kemenangan Terhenti, Manchester United Masih Bisa Tersenyum

Man United masih bersaing di Piala Liga, Piala FA, Premier League, dan Liga Europa. Dalam momentum itu juga Lisandro Martinez jadi pemain penting bagi lini belakang Man United dengan karakter kuat yang dimilikinya, dibarengi juga dengan kualitas bermain.

Duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane jadi andalan Man United dan salah satu yang terbaik saat ini di Premier League. Carragher pun mengubah opininya mengenai Martinez dan dibuat kagum olehnya.

"Saya pikir dia (Martinez) brilian. Untuk menjadi bek tengah dan bermain dengan tubuh sekecil itu, Anda jelas harus menjadi pemain spesial dan pemain bagus," kata Carragher kepada The Overlap.

"Saya tidak berpikir pemain dengan ukuran tubuh seperti itu bisa bertahan di Premier League dan dia telah mengatasinya. Dia brilian. Apa yang saya katakan sebelumnya tentang semangat United, dia menjadi bagian besar dari itu."

"Ada pertandingan yang saya lihat beberapa minggu lalu, dia diganti dan seseorang mencetak gol telat dan dia benar-benar terlibat. Anda melihatnya di Piala Dunia, Argentina, dia memiliki semangat bertarung itu," urai Carragher.

Musim ini Lisandro Martinez sudah bermain 31 kali di seluruh kompetisi dengan Man United, bermain selama 2.305 menit dan menorehkan satu gol. Keberadaannya menggusur Harry Maguire ke bangku cadangan Man United.

Premier League Lisandro Martinez Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan