Leeds United 0-2 Manchester United: De Gea 400 Laga, Setan Merah Dekati Puncak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 12 Februari 2023
Leeds United 0-2 Manchester United: De Gea 400 Laga, Setan Merah Dekati Puncak
Selebrasi gol Marcus Rashford (premierleague)

BolaSkor.com - Manchester United membawa pulang tiga poin dalam lawatan mereka ke Elland Road, markas Leeds United, Minggu (12/2) malam WIB. Setan Merah menang 2-0 lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-80 dan Alejandro Garnacho lima menit kemudian.

Hanya berselang empat hari, Leeds United dan Manchester United kembali bertemu. Pada pertemuan sebelumnya, kedua kubu bermain imbang 2-2 di Old Trafford.

Pertandingan ini juga sangat spesial bagi kiper Manchester United David De Gea. Pasalnya ini merupakan laga ke-400 baginya di Premier League.

Baca Juga:

Sempat Lontarkan Kritik, Legenda Liverpool Ubah Opini soal Lisandro Martinez

Chelsea Tantang Manchester United dalam Perburuan Victor Osimhen

Erik Ten Hag Telepon Mason Greenwood, Sinyal Kembali ke Manchester United Menguat

Erik ten Hag melakukan tiga perubahan dari tim yang dimainkan pada laga sebelumnya. Pada laga ini Harry Maguire di lini pertahanan, Malacia sebagai bek kiri, dan Jadon Sancho. Sedangkan di kubu tuan rumah Junior Firpo dan Crysencio Summerville tampil sebagai starter.

Tuan rumah nyaris merobek gawang Setan Merah lewat tembakan kaki kiri Patrick Bamford dari sudut sempit. Sedangkan usaha Summerville yang menyambar bola mentah masih melambung.

Permainan berjalan sangat terbuka di 10 menit awal. Leeds dan Man United saling bergantian menyerang, namun tidak kunjung ada yang menciptakan peluang.

Man United melepaskan tembakan pertama di menit ke-19. Dari dalam kotak penalti, Bruno Fernandes melepaskan tembakan namun bola melenceng ke sisi kanan gawang Illan Meslier.

Setengah jam laga berjalan, belum juga ada gol hadir dari kedua tim. Duel sengit dari Leeds dan Man United lebih banyak terjadi di tengah.

Peluang datang bagi MU saat Bruno Fernandes melepaskan tembakan di depan kotak penalti pada menit ke-38. Namun bola tembakannya sempat sedikit berbelok arah dan mampu diamankan oleh Meslier.

David De Gea melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-43. Dia mampu menepis tembakan Crysencio Summerville dari jarak dekat dengan satu tangan.

Bruno Fernandes nyaris merobek gawang Leeds di pengujung babak pertama. Tetapi bola tembakan mendatarnya masih bisa dihalau kaki Meslier. Tak ada gol tercipta sampai babak pertama tuntas.

Di awal babak kedua, tuan rumah mencoba menekan. Hasilnya, Leeds bisa menciptakan peluang pada menit ke-47 lewat Summerville. Namun bola sepakannya masih bisa dibendung De Gea.

Selang dua menit kemudian, Leeds kembali mendapatkan peluang. Tetapi bola sepakan first time Harrison masih melebar.

Manchester United yang lebih banyak mengusai bola baru mendapatkan peluang pada menit ke-63. Sayang bola tendangan Diogo Dalot masih menghantam mistar gawang Leeds.

Pada menit ke-70, Leeds mendapatkan peluang lewat Ayling yang melepaskan tendangan akrobatik. Namun bola tetap ke arah De Gea.

Saat waktu normal tersisa sepuluh menit, Manchester United berhasil memecah kebuntuan. Menerima umpan silang Luke Shaw dari sisi kiri, Marcus Rashford menanduk bola tanpa bisa dijangkau kiper Leeds.

Dalam rentang lima menit kemudian, Setan Merah menggandakan keunggulan lewat Alejandro Garnacho. Bola sepakan kaki kanannya melesat ke pojok kiri gawang Leeds. MU unggul 2-0.

Manchester United berhasil mempertahankan skor 2-0 hingga laga usai. Berkat hasil ini MU kini mengumpulkan 46 poin dari 22 laga. Pasukan Ten Hag menipiskan selisih dengan Arsenal di puncak klasemen menjadi lima poin.

Susunan Pemain

LEEDS UNITED (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Junior Firpo; Weston McKennie (Greenwood 86), Tyler Adams; Crysencio Summerville, Jack Harrison (Aaranson 73), Wilfried Gnonto; Patrick Bamford (Rytter 58)

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (Wan-Bissaka 73), Harry Maguire, Luke Shaw, Tyrell Malacia (Martinez 61); Fred, Marcel Sabitzer; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Garnacho 61); Wout Weghorst

Premier League Manchester United Leeds United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan