Dilema Man United: Mendatangkan Conte Sama dengan Mengeluarkan Banyak Biaya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 29 Oktober 2021
Dilema Man United: Mendatangkan Conte Sama dengan Mengeluarkan Banyak Biaya
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan menjadikan pelatih asal Italia, Antonio Conte, sebagai pilihan pertama jika pada akhirnya memecat Ole Gunnar Solskjaer. Namun, mendatangkan Conte sama artinya dengan mengeluarkan banyak biaya.

Ole Gunnar Solskjaer berada di ujung jurang usai mengalami tiga kekalahan dalam empat laga terakhir di Premier League. Terbaru, Manchester United ditekuk Liverpool lima gol tanpa balas di Old Trafford.

Dengan hasil itu, tak heran sejumlah suporter kian mendesak manajemen memecat Solskjaer. Tagar OleOut banyak bergema di media sosial.

Baca Juga:

Solskjaer Beruntung Tidak Dipecat Usai Kekalahan 0-5 United dari Liverpool

3 Alasan Antonio Conte Layak Gantikan Solskjaer di Man United

Manchester United Dibantai Liverpool, Marcus Rashford Malu

Menurut kabar yang berkembang di Inggris, Antonio Conte adalah calon terkuat pengganti Solskjaer. Saat ini, Conte sedang menganggur usai berpisah dengan Inter Milan.

Itu artinya, Setan Merah tak perlu mengeluarkan uang untuk transfer Conte. Meski demikian, ada sejumlah biaya lain yang jumlahnya tak sedikit yang harus dipersiapkan Man United.

Pertama tentu saja adalah soal gaji. Menurut laporan Daily Star, Pelatih 52 tahun itu dikabarkan menginginkan upah bersih 18 juta pounds per musim. Sementara itu, untuk soal durasi kontrak, Conte menginginkan masa bakti tiga musim.

Pengeluaran bisa bertambah banyak mengingat Conte pasti akan membawa rombongan kepelatihannya ke Man United. Selain itu, jangan lupakan kompensasi untuk Solskjaer yang dikabarkan mencapai 7,5 juta pounds.

Biaya lainnya tentu saja adalah untuk membeli pemain baru. Sebab, dengan formasi 3-5-2 yang diusung Conte, Man United membutuhkan sejumlah pemain anyar yang terbiasa dengan pola tersebut.

Sebagai contoh, ketika menukangi Chelsea, Conte mendatangkan sejumlah pemain yang nilainya mencapai 100 juta pounds pada musim debutnya. Sementara itu, saat berada di Inter Milan, Conte membuat memecahkan rekor transfer klub dengan merekrut Romelu Lukaku pada 2019.

Dengan begitu, mendatangkan Antonio Conte memiliki risiko pengeluaran akan membengkak. Namun, bukankah sebuah pilihan memiliki risikonya masing-masing?

Antonio Conte Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan