Dinamo Zagreb 0-1 Chelsea: Kado Pahit Perayaan 100 Laga Thomas Tuchel

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 07 September 2022
Dinamo Zagreb 0-1 Chelsea: Kado Pahit Perayaan 100 Laga Thomas Tuchel
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea secara tragis harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Dinamo Zagreb pada laga perdana grup E Liga Champions 2022-2023. Ironisnya, momen ini terjadi tepat saat Thomas Tuchel melakoni laga ke-100 sebagai manajer The Blues.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maksimir, Selasa (6/7), Chelsea sebenarnya mendominasi penuh pertandingan. Namun Dinamo Zagreb mampu mengunci kemenangan tipis 1-0 lewat gol Mislav Orsic pada menit ke-13.

Tak heran jika hasil ini membuat Tuchel kecewa berat. Ia merasa tim asuhannya tidak bermain sepenuh hati.

Baca Juga:

Dinamo Zagreb 1-0 Chelsea: Tumpulnya Serangan The Blues

Thomas Tuchel Siap Berikan Kesempatan Kedua untuk Kepa Arrizabalaga

Chelsea Belum Berhenti Kejar Frenkie de Jong

"Ini adalah kinerja yang sangat buruk dari kami semua. Itu tidak cukup tepat, tidak cukup efektif, tidak cukup agresif pada bola, kurang determinasi, dan itu tidak cukup baik secara individu maupun tim," kata Tuchel usai laga.

"Jelas mereka berkinerja buruk secara individu dan saya tidak benar-benar tahu dari mana kinerja hari ini berasal. Kurangnya tekad, kurangnya rasa lapar dan kurangnya intensitas untuk benar-benar melakukan hal-hal yang kita butuhkan di level tertinggi."

Kekalahan ini membuat momen perayaan 100 laga Tuchel menjadi hambar. Ironisnya, posisi mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut justru mulai terancam.

Satu masalah besar yang harus diselesaikan Tuchel adalah rapuhnya lini pertahanan. Gawang Chelsea memang semakin mudah ditembus dalam beberapa laga terakhir.

Menurut catatan Opta, Chelsea hanya kebobolan 24 gol pada 50 laga perdana Tuchel duduk di kursi manajer. Namun 50 laga selanjutnya, mereka justru kebobolan hingga 53 gol.

Kekalahan atas Dinamo memang melengkapi performa buruk Chelsea sejak awal musim 2022-2023. Bukan tidak mungkin Tuchel akan dipecat andai tak mampu segera memperbaiki performa tim asuhannya.

"Kami tidak senang dengan hasil dan cara kami bermain secara umum. Namun saya pikir kami masih berada di jalan yang benar," tutupnya.

Chelsea Thomas Tuchel Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan