Dinamo Zagreb Vs Chelsea: Menanti Debut Pierre-Emerick Aubameyang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 06 September 2022
Dinamo Zagreb Vs Chelsea: Menanti Debut Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan bertandang ke markas Dinamo Zagreb pada laga perdana grup E Liga Champions 2022-2023. Momen ini berpeluang menjadi panggung debut untuk Pierre-Emerick Aubameyang.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Maksimir, Selasa (6/9) pukul 23.45 WIB. Aubameyang termasuk dalam rombongan Chelsea yang dibawa untuk melakoni pertandingan ini.

Seperti diketahui, Chelsea mendatangkan Aubameyang dari Barcelona pada hari terakhir bursa transfer musim panas lalu. Namun sang pemain tidak bisa langsung dimainkan karena mengalami patah rahang.

Baca Juga:

Thomas Tuchel Siap Berikan Kesempatan Kedua untuk Kepa Arrizabalaga

Debut Pierre-Emerick Aubameyang bersama Chelsea Harus Tertunda

Chelsea Belum Berhenti Kejar Frenkie de Jong

Chelsea mencari cara untuk menyelesaikan masalah ini. Aubameyang akhirnya bisa tampil lebih cepat dengan menggunakan topeng khusus untuk melindungi rahangnya.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menyatakan Aubameyang siap tampil kontra Dinamo Zagreb. Kehadirannya diharapkan mampu membantu tim asal London itu meraih hasil maksimal.

"Apakah dia Auba siap untuk menjadi starter? Tentu saja, tetapi dia tidak bisa bermain 90 menit. Kami akan mengambil keputusan tentang bagaimana kita mengelola menit bermainnya," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Dia menjalani tes dengan topengnya dan merasa baik-baik saja. Ia bisa berlatih dengan normal."

Kehadiran Aubameyang diharapkan menjadi jawaban akan kerinduan Chelsea memiliki penyerang haus gol. Ekspektasi itu terbukti gagal dipenuhi Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Aubameyang punya modal untuk mewujudkan hal itu. Selain punya naluri gol yang tinggi, dirinya juga pernah bekerja sama dengan Tuchel di Borussia Dortmund.

"Dia membutuhkan menit untuk mendapatkan kebugaran dan ritme penuhnya. Keputusan ada di kami untuk menemukan solusi jika dia datang dari bangku cadangan atau menjadi starter," tutupnya.

Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan