Disarankan Tinggalkan MU, Van de Beek Dapat Jaminan dari Solskjaer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 09 Januari 2021
Disarankan Tinggalkan MU, Van de Beek Dapat Jaminan dari Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Donny van de Beek disarankan tinggalkan Manchester United pada musim dingin setelah gagal merebut tempat utama. Hal itu membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Setan Merah bereaksi.

Van de Beek digadang-gadang sebagai andalan baru lini tengah Manchester United usai diboyong dari Ajax Amsterdam jelang musim 2020-2021 bergulir. Hal itu seperti akan terwujud setelah sang pemain langsung mencetak gol pada laga debutnya di Premier League.

Namun pada akhirnya Van de Beek lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Ia baru kali tampil sebagai starter sebanyak delapan kali di berbagai ajang.

Baca Juga:

Saran untuk Donny van de Beek: Tinggalkan Manchester United

Van de Beek Belum Layak Dicap Gagal di Manchester United

Duo Manchester United Masuk Lima Besar Pemain Paling Bernilai

Donny van de Beek

Salah satu yang memberi saran Van de Beek untuk hengkang adalah mantan pemain timnas Belanda, Ronald de Boer. Hal itu harus dilakukan demi mengamankan tempatnya di skuat Der Oranje untuk Piala Eropa 2020.

Saran De Boer itu nyatanya sampai ke telinga Solskjaer. Namun ia memaklumi desakan tersebut.

"Anda tidak mengharapkan orang yang merawatnya menjadi pendiam pada saat-saat tertentu, terutama ketika mereka menginginkan yang terbaik untuk mereka," kata Solskjaer di situs resmi klub.

Meski begitu, bukan berarti Solskjaer akan mengizinkan Van de Beek pergi. Sebaliknya, pria berkebangsaan Norwegia itu justru memberikan sebuah jaminan kepada yang bersangkutan terkait masa depannya di Old Trafford.

"Ada begitu banyak contoh pemain yang membutuhkan sedikit waktu, bahkan pemain berkualitas. Kami sendiri memiliki banyak contoh dan ada klub lain dengan contoh dan terkadang butuh waktu," tambahnya.

"Saya telah berbicara dengannya dan membuatnya sadar betapa kami menilai dia. Dia akan bermain besok (kontra Watford) dan ini adalah kesempatan bagus lagi baginya untuk menjadi starter."

Memang masih terlalu dini bagi Van de Beek untuk menyerah. Meninggalkan Manchester United belum tentu membuat kariernya menjadi lebih baik.

Ole gunnar Solskjaer Donny van de Beek Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan