Disuruh Pergi dari Barcelona, Ousmane Dembele Angkat Bicara

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Januari 2022
Disuruh Pergi dari Barcelona, Ousmane Dembele Angkat Bicara
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer penyerang sayap asal Prancis, Ousmane Dembele dengan situasi kontraknya di Barcelona memasuki babak baru. Barcelona telah berbicara dan kini Dembele meresposnnya.

Seperti diketahui, kontrak Dembele akan berakhir di akhir musim 2021-2022 dengan Barcelona dan pihak klub tak mau masalah itu berlarut-larut. Dia ingin Dembele segera memberi keputusan untuk tekan kontrak baru atau dijual pada Januari ini.

Negosiasi kontrak itu tak kunjung selesai sampai Xavi angkat bicara mengenai hal tersebut. Pembicaraan itu pun sampai pada titik kala Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany memberi sikap tegas.

Barca sudah lelah bernegosiasi dengan asumsi Dembele tak ingin memperpanjang kontraknya di klub. Alemany pun menegaskan agar Dembele segera mencari klub baru pada Januari ini atau dibekukan dari skuad utama hingga akhir musim.

Baca Juga:

Ultimatum Xavi Soal Masa Depan Ousmane Dembele di Barcelona

Bak Robinho di Man City, Ousmane Dembele Bisa Jadi Juru Selamat Newcastle

Tolak Teken Kontrak Baru, Barcelona Persilahkan Ousmane Dembele Pergi

"Ada negosiasi dengan Ousmane dan agennya sejak Juli kurang lebih. Selama itu, enam atau tujuh bulan, telah ada dialog, percakapan, Barca telah membuat penawaran berbeda, mencari cara agar dia tetap bersama kami," terang Alemany dikutip dari Sport-English.

“Tawaran ini telah ditolak oleh agennya. Dan sekarang, hari ini 20 Januari, dengan 11 hari tersisa di jendela baginya untuk memperbarui kontraknya, jelas bahwa sang pemain tidak ingin bertahan di Barca dan tidak berkomitmen untuk klub."

“Oleh karena itu, dengan skenario ini, kami telah mengatakan kepadanya dan agennya bahwa mereka harus segera pergi dan mencari transfer sebelum 31 Januari karena kami ingin pemain yang berkomitmen pada proyek ini."

"Tidak berada di skuad sekarang adalah konsekuensi dari semua itu. Kami tidak ingin pemain yang tidak ingin berada di sini. Jelas pelatih harus memiliki keputusan akhir, tetapi dia mendapat dukungan penuh dari klub," tegas Alemany.

Dembele Merespons

Tak butuh waktu lama bagi pemain berusia 24 tahun itu meresponsnya. Dembele bersikeras negosiasi masih berlanjut antara Barca dengan agennya, Moussa Sissoko, dan ia juga menegaskan akan menghormati kontraknya dengan klub serta tidak takut dengan 'pemerasan' Barcelona.

“Ada negosiasi. Saya membiarkan agen saya mengambilalih itu karena itu wilayahnya. Milik saya adalah dengan bola, hanya bermain sepak bola," tegas Dembele.

“Sudah empat tahun saya tidak berhenti membaca hal-hal tentang saya tanpa melangkah untuk membenarkan diri saya sendiri. Tapi mulai sekarang, itu sudah berakhir.”

“Saya melarang siapa pun untuk berbicara di tempat saya, menggantikan agen saya, yang saya yakini sepenuhnya. Saya masih terikat kontrak. Saya sepenuhnya berada di tangan klub dan pelatih saya."

“Saya bukan orang yang curang apalagi orang yang punya kebiasaan mengalah pada pemerasan. Memang, cinta itu semacam pemerasan. Ada negosiasi. Saya biarkan agen saya yang menanganinya, itu wilayahnya."

"Lapangan saya adalah sepak bola, hanya bermain sepak bola, berbagi momen kegembiraan dengan rekan satu tim saya, pendukung kami. Mari fokus pada hal-hal penting - menang," tegas Dembele.

Drama transfer Dembele yang diminati Manchester United, Juventus, hingga Newcastle United itu masih terus berlanjut.

Breaking News Ousmane Dembele Isu Transfer Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan