Ditahan Imbang Southampton, Frank Lampard Akui Pemain Chelsea Tak Ikuti Instruksinya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 19 Oktober 2020
Ditahan Imbang Southampton, Frank Lampard Akui Pemain Chelsea Tak Ikuti Instruksinya
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard mengungkap fakta menarik di balik kegagalan tim asuhannya mengalahkan Southampton, akhir pekan lalu. Ia mengaku hal itu terjadi karena Kai Havertz dan kawan-kawan tidak mengikuti instruksinya.

Chelsea hanya mampu bermain imbang 3-3 saat menjamu Southampton di Stamford Bridge, Sabtu (17/10). Hasil itu membuat The Blues gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Padahal Chelsea sempat unggul dua gol lebih dulu di pertandingan ini lewat aksi Timo Werner. Namun Southampton mampu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua lewat sumbangan gol Danny Ings dan Che Adams.

Baca Juga:

Chelsea 3-3 Southampton: The Saints Gagalkan Kemenangan The Blues di Stamford Bridge

Kai Havertz yang Mulai Menunjukkan Harga Sesuai Kualitas

Belanja Jor-joran Pemain Chelsea Bakal Percuma jika Performa The Blues Tidak Berubah

Chelsea vs Southampton

Setelah kedudukan disamakan, Chelsea mengembalikan keunggulannya lewat gol Kai Havert. Skor 3-2 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Namun Southampton akhirnya membawa pulang satu poin setelah Jannik Vestergaard menyamakan kedudukan di masa injury time. Hal inilah yang menjadi alasan pernyataan Lampard.

Menurut Lampard, gol ketiga yang dicetak Vestergaard tak perlu terjadi andai para pemain mengikuti instruksinya. Ia meminta untuk menerapkan skema bola-bola panjang untuk

"Saya jelas tidak ingin memainkan sepak bola yang berani di saat-saat terakhir pertandingan. Itu adalah pesan saya kepada mereka, bahwa saya ingin mereka memainkan bola panjang dan mematahkan pressing lawan," kata Lampard dilansir dari Goal.

"Saya kira para pemain tidak cukup melakukannya. Itu mungkin kekecewaan terbesar saya karena para pemain tidak bertindak."

Meski begitu, Lampard ak mau terlalu menyalahkan para pemainnya. Ia juga menolak hal itu terjadi karena ada masalah komunikasi.

Pada bura transfer musim panas lalu, Chelsea memang mendatangkan sejumlah bintang baru yang berasal dari luar Inggris. Mereka tentu butuh waktu untuk berkomuniksi secara lancar dengan rekan-rekan barunya.

"Jika ada momen di mana para pemain harus melihat keluar permainan, maka kami harus melakukan itu di lapangan dan ini bukan tentang komunikasi sama sekali," pungkasnya.

Frank Lampard Chelsea Southampton Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan