Ditahan Imbang Wolves di Anfield, Liverpool Sering Gagal Rebut Bola dari Lawan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Januari 2023
Ditahan Imbang Wolves di Anfield, Liverpool Sering Gagal Rebut Bola dari Lawan
Liverpool 2-2 Wolves (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool gagal menuntaskan pertandingan putaran tiga Piala FA di satu laga. Pasalnya saat melawan Wolverhampton Wanderers di Anfield, Minggu (08/01) dini hari WIB, laga berakhir sama kuat alias imbang 2-2. Alhasil laga ulangan harus dimainkan kedua klub di Molineux Stadium, markas Wolves.

Liverpool mencetak dua gol melalui Darwin Nunez (45') dan Mohamed Salah (52'), sementara dua gol Wolves besutan Julen Lopetegui dilesakkan oleh Goncalo Guedes (26') dan Hwang Hee-chan (66').

Liverpool bahkan bisa saja kalah jika gol dari Toti Gomes tidak dianulir wasit setelah meninjaunya dari VAR. Liverpool juga memiliki 65 persen penguasaan bola dengan 10 percobaan tendangan (tiga tepat sasaran).

Intinya, Liverpool punya cukup peluang mencetak gol dan memenangi laga tetapi rapuhnya pertahanan mereka kembali terlihat jelas di laga ini. Terlebih kala Guedes mencetak gol, itu terjadi dari blunder Alisson kala coba menendang bola.

Baca Juga:

5 Bek Terbaik Piala Dunia 2022

Hasil Pertandingan Serie A dan Piala FA: Inter dan Liverpool Imbang, Juventus Menang

Josko Gvardiol, Bek Muda Kroasia Buruan Banyak Klub Eropa

Sementara itu Jurgen Klopp, manajer Liverpool, melihat faktor lainnya yang membuat timnya kesulitan dan membuat momentum bagi Wolves meningkatkan kepercayaan diri, hingga mampu mencetak gol.

"Untuk keseluruhan permainan saya pikir kami tidak memenangkan cukup banyak perebutan bola, jujur saja. Ada banyak situasi di mana saya pikir mereka memenanginya dan tiba-tiba kami benar-benar terbuka; kami memiliki dua atau tiga pemain dalam perebutan dan bergerak dengan bola dan ketika Anda berada di sana, baiklah, Anda harus memenangkan bola. Jika Anda tidak melakukan itu dan mereka bisa keluar maka akan terlihat seperti, 'Di mana mereka?'," terang Klopp di laman resmi Liverpool.

"Jadi, mereka terus bertahan dalam permainan karena itu, tapi kami tetap unggul 2-1. Itu bukan permainan terbuka, tetapi tidak banyak yang terjadi, tetapi kami tetap tidak memenangkan tantangan ini, seperti di sekitar gol kedua ketika saya pikir kami menguasai bola, memberikan bola dan kemudian mereka masuk kotak tanpa tantangan nyata. Itu sulit. Bola masuk dan itu sulit. Itu sial, Ibou ada di sana tetapi mengenai Hwang dan kemudian bola menggelinding melewati garis. Sial, 2-2 dan itulah hasilnya."

Pertahanan Liverpool musim ini cukup rapuh tetapi itu tak membuat Klopp khawatir. Ia menegaskan situasi kala timnya rapuh dalam bertahan dapat terjadi kapan pun.

"Tidak secara umum, tapi di saat-saat, itu tidak memprihatinkan... lihat, Anda menonton pertandingan dan kemudian Anda melihat hal-hal yang terjadi. Apa pun yang Anda mainkan, garis tinggi, garis dalam, berorientasi pada bola, berorientasi pada manusia - Anda harus memenangkan tantangan. Tidak ada alternatif untuk (itu)," tegas Klopp.

"Jadi, ya. Saya sudah sebutkan sekarang di ruang ganti dan saya akan menyebutkannya lagi dan tim berikutnya yang kami hadapi adalah Brighton, yang terkenal karena memainkan sepak bola yang bagus. Jika Anda tidak bertahan dengan baik di sana, lalu mengapa kami harus melakukannya? pergi ke sana?"

"Saya bisa mengerti, itu terlihat terbuka pada saat-saat tertentu, tetapi itu hanya terbuka karena kami pikir kami memenangkan tantangan dan kemudian kami tidak memenangkannya dan pada akhirnya itu sangat sulit untuk dihadapi."

"Bukannya mereka sekarang memiliki peluang demi peluang, yang menyebabkan kami banyak upaya untuk melakukannya dengan benar pada akhirnya dan jika Anda sudah berada di sana, sehingga Anda bisa memenangkannya di mana pun Anda berada, maka Anda tidak perlu melakukannya. lari kembali dan coba selesaikan masalah di sana," pungkas Klopp.

Liverpool Piala FA Wolverhampton wanderers
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan