Hasil Pertandingan Serie A dan Piala FA: Inter dan Liverpool Imbang, Juventus Menang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Januari 2023
Hasil Pertandingan Serie A dan Piala FA: Inter dan Liverpool Imbang, Juventus Menang
Liverpool 2-2 Wolves (Twitter)

BolaSkor.com - Beberapa laga Serie A dan LaLiga berlangsung pada Minggu (08/01) dini hari WIB. Sementara di Inggris tidak ada Premier League melainkan turnamen tertua yakni Piala FA yang juga melibatkan tim-tim besar.

Dari Piala FA yang memasuki putaran tiga satu kejutan terjadi yakni di Anfield, markas Liverpool. The Reds gagal memanfaatkan momen bermain kandang dan harus puas dengan hasil akhir 2-2 kontra Wolverhampton Wanderers.

Kejar-kejaran gol terjadi di Anfield. Dua gol Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez (45') dan Mohamed Salah (52'), sedangkan dua gol Wolves dilesakkan oleh Goncalo Guedes (26') dan Hwang Hee-chan (66'). Dengan hasil imbang itu laga ulangan akan dimainkan di markas Wolves, Molineux.

Baca Juga:

5 Bek Terbaik Piala Dunia 2022

Josko Gvardiol Dambakan Liverpool

Josko Gvardiol, Bek Muda Kroasia Buruan Banyak Klub Eropa

Liverpool bahkan bisa saja kalah jika gol dari Toti Gomes tidak dianulir wasit setelah meninjaunya dari VAR. Pada laga tersebut Liverpool punya 65 persen penguasaan bola dengan 10 percobaan tendangan (tiga tepat sasaran).

Beralih ke Serie A yang berada di pekan 17, Inter Milan dan Juventus meraih hasil yang berbeda. Juventus menang 1-0 atas Udinese di Allianz Stadium melalui gol tunggal Danilo di menit 86. Tiga poin itu mendekatkan mereka dengan pemuncak klasemen, Napoli.

Juventus saat ini berada di peringkat dua dengan 37 poin dari 17 laga, terpaut empat poin dengan Napoli yang baru bermain 16 kali. Hasil berbeda justru diraih oleh Inter Milan kala melawan tim promosi, Monza.

Bermain di Stadio Brianteo, Monza menahan imbang Inter dengan skor 2-2 dari dua gol Patrick Ciurria (11') dan gol bunuh diri Denzel Dumfries (90+3'), yang dibalas melalui gol Matteo Darmian (10') dan Lautaro Martinez (22').

Monza meladeni Inter dengan 55 persen penguasaan bola, melepaskan 13 tendangan (empat tepat sasaran). Dengan hasil itu Inter ada di peringkat empat dengan 34 poin dari 17 laga, terpaut tujuh poin dari Napoli.

Berikut hasil lengkap laga-laga pekan 17 Serie A dan putaran tiga Piala FA:

Serie A (Pekan 17)

Fiorentina 2-1 Sassuolo
Juventus 1-0 Udinese
Monza 2-2 Inter Milan

Piala FA (Putaran Tiga)

Liverpool 2-2 Wolves
Sheffield 2-1 Newcastle
Grimsby Town 1-0 Burton
Luton Town 1-1 Wigan
Coventry 3-4 Wrexham
Brentford 0-1 West Ham
Shrewsbury 1-2 Sunderland
Boreham 1-1 Accrington
Millwall 0-2 Sheffield
Chesterfield 3-3 West Brom
Blackpool 4-1 Nottingham
Bournemouth 2-4 Burnley
Ipswich 4-1 Rotherham
Fleetwood 2-1 QPR
Middlesbrough 1-5 Brighton
Hull 0-2 Fulham
Palace 1-2 Southampton
Gillingham 0-1 Leicester
Tottenham 1-0 Portsmouth
Reading 2-0 Watford
Preston 3-1 Huddersfield
Man United 3-1 Everton

Piala FA Serie a Juventus Inter Inter Milan Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan