Diwarnai Adu Mulut Messi dan Felix, Atletico Singkirkan Barcelona di Semifinal Piala Super Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Januari 2020
Diwarnai Adu Mulut Messi dan Felix, Atletico Singkirkan Barcelona di Semifinal Piala Super Spanyol
Atletico Madrid 3-2 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Hujan lima gol terjadi di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, pada laga semifinal Piala Super Spanyol antara Barcelona melawan Atletico Madrid, Jumat (10/01) dini hari WIB. Laga berakhir dramatis dengan kemenangan 3-2 Atletico atas Barcelona.

Pertandingan berjalan seru. Barcelona, seperti biasanya, mendominasi penguasaan bola dan Atletico merapatkan barisan pertahanan serta mengincar gol dari serangan balik. Barca mendominasi 73 persen penguasaan bola berbanding 27 persen Atletico.

Akan tapi Atletico bermain efisien dengan percobaan enam tendangan dan semuanya tepat sasaran. Tiga di antaranya berbuah gol melalui gol yang dicetak Koke (46'), Alvaro Morata (81' penalti), dan Angel Correa (86').

Baca Juga:

Catatan Spesial Tiga Gelandang Real Madrid Usai Melenggang ke Final Piala Super Spanyol

Kunci Kemenangan Real Madrid Melawan Valencia: Tumpuk Lima Gelandang

Barcelona Salah Alamat Saat Mau Latihan Jelang Melawan Atletico Madrid

Sementara dari 16 percobaan tendangan Barcelona, sembilan tendangan tepat sasaran, hanya dua yang berbuah menjadi gol ketika Lionel Messi (51') dan eks striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencetak gol (62').

Ada kejadian menarik ketika babak pertama berakhir. Peraih enam Ballon d'Or, Lionel Messi, terlibat adu mulut dengan pemuda berusia 20 tahun seharga 126 juta euro, Joao Felix. Semua berawal dari Jordi Alba yang mencolek pipi Felix setelah berduel merebutkan bola dan Felix menepis tangannya.

Joao Felix dan Lionel Messi

Kesal dengan sikapnya, Messi menghampiri sang pemain dan Felix tidak gentar dengan megabintang asal Argentina itu dan meladeninya. Alhasil, kedua tim ikut menghampirinya dan memanaskan atmosfer hingga terjadi dorong-dorongan antara Luis Suarez dan Stefan Savic.

Wasit laga, Jose Luis Gonzales, memberikan peringatan melalui kartu kuning kepada Luis Suarez dan Stefan Savic. Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, melihat inkonsistensi bermain timnya di babak kedua hingga Atletico dapat mencetak gol dan memenangi laga.

"Laga tadi intens dan saya pikir kami tengah berkembang. Di 10 atau 12 menit pertama mereka lebih baik, tapi saya pikir kami seharusnya dapat mengambil keunggulan sebelum jeda paruh pertama," tutur Valverde, dikutip dari Marca.

"Gol yang diciptakan (Atletico) mengejutkan kami. Terlihat sepertinya kami menguasai pertandingan dan mereka membalikkanya di dua (laga terakhir)," sambung mantan pelatih Athletic Club Bilbao itu.

Hasil itu memastikan final Piala Super Spanyol musim ini mempertemukan dua rival sekota Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid, di King Abdullah Sports City, Senin (13/01) pukul 01.00 dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets (Ivan Rakitic 86'), Frenkie de Jong (Ansu Fati 88'); Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann

Pelatih: Ernesto Valverde

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi (Vitolo 67'); Angel Correa, Hector Herrera (Koke 46' - Marcos Llorente 72'), Thomas Partey, Saul Niguez; Joao Felix, Alvaro Morata

Pelatih: Diego Simeone

Breaking News Piala Super Spanyol Atletico Madrid Barcelona Lionel Messi Joao Felix
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan