BolaSkor.com - Peluang Romelu Lukaku untuk tampil di Piala Dunia 2022 masih terbuka lebar. Timnas Belgia berusaha keras untuk membuat sang penyerang dalam keadaan fit pada turnamen yang berlangsung di Qatar, akhir tahun ini.

Lukaku memang masih berlomba dengan waktu untuk pulih dari cedera. Ia belum merumput lagi usai mengalami masalah otot dalam sesi latihan bersama Inter Milan pada akhir Agustus silam.

Awalnya waktu pemulihan Lukaku tidak akan berjalan lama. Namun sampai saat ini, pemain bertubuh jangkung tersebut sudah tidak masuk skuat Inter dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga:

Cedera, Romelu Lukaku Absen Kontra Milan

Ada Udang di Balik Batu, Chelsea Mau Bayar Mahal Bintang Muda Inter karena Lukaku

Antonio Conte Ungkap Alasan Romelu Lukaku Kembali ke Inter Milan

Kondisi ini kemudian membuat Timnas Belgia mencoret Lukaku untuk berlaga dalam lanjutan UEFA Nations League, pekan depan. The Red Devils dijadwalkan berhadapan dengan Wales dan Belanda.

Namun sebuah kabar baik disampaikan pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Ia membeberkan hasil positif dari proses pemulihan Lukaku.

"Romelu berkembang dan pemulihannya berjalan dengan baik. Mungkin, dia akan kembali berlatih bersama Inter dalam waktu seminggu," kata Martinez dilansir dari Il Corriere dello Sport.

"Kami mengambil keputusan dengan hati-hati. Lebih baik tidak mengambil risiko karena cedera yang kambuh menjelang Piala Dunia akan sangat sulit.”

Keputusan yang diambil Martinez memang cukup bijak. Lukaku tentu butuh waktu untuk kembali ke performa terbaik pasca pulih dari cedera.

Memaksanya kembali bermain secepat mungkin justru dapat berakibat fatal. Apalagi Piala Dunia akan digelar sekitar dua bulan lagi.