Dortmund 1-2 Manchester City: The Citizens Tak Terbendung ke Semifinal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 15 April 2021
Dortmund 1-2 Manchester City: The Citizens Tak Terbendung ke Semifinal
Borussia Dortmund vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City kembali menegaskan statusnya sebagai tim unggulan di hadapan Borussia Dortmund pada perempat final Liga Champions 2020-2021. The Citizens tanpa kesulitan mampu melaju ke semifinal.

Melakoni leg kedua di Signal Iduna Park, kamis (15/4) dini hari WIB, Manchester City menang dengan skor 2-1. Skor ini sama persis dengan hasil di pertemuan pertama.

Dortmund mencoba tampil agresif di awal pertandingan. Hal ini cukup membuat Manchester City kesulitan mengembangkan permainannya.

Baca Juga:

Perkara Belanja Transfer Pemain yang Diributkan Guardiola dan Dortmund

Nostalgia - Ketika Dortmund Superior di Hadapan Manchester City

Pengakuan Marcelo Bielsa Buat Pep Guardiola 'Terbang ke Langit Ketujuh'

Borussia Dortmund vs Manchester City

Peluang emas pertama mampu diciptakan Dortmund saat laga memasuki menit ketujuh. Mahmoud Dahoud yang berdiri bebas di depan kotak penalti melepaskan tembakan keras meski masih tepat mengarah ke pelukan Ederson.

Delapan menit berselang, Dortmund sukses membobol gawang Manchester City, Jude Bellingham melepaskan tembakan akurat ke pojok kanan gawang tanpa bisa diantisipasi dengan sempurna oleh Ederson.

Namun setelah unggul, Dortmund justru mengendurkan tekanannya. Hal ini dimanfaatkan Manchester City untuk balik menekan.

Tim asuhan Pep Guardiola itu nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Sayang, tembakan keras Kevin De Bruyne tak membentur mistar.

Manchester City terus menguasai permainan di sisa babak pertama. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Manchester City terus menggempur pertahanan Dortmund. Hal itu membuat para pemain tuan rumah mulai gugup.

Pada menit ke-52, Emre Can membuat kesalahan fatal di kotak penalti Dortmund saat coba membuang bola kiriman Phil Foden dari sisi kiri. Bola yang coba disundulnya justru mengenai tangan sehingga wasit menunjuk titik penalti meski sempat dicek ulang oleh VAR.

Hadiah tersebut mampu dimanfaatkan Riyad Mahrez dengan maksimal. Ia menaklukkan Marwin Hitz untuk membuat kedudukan seimbang 1-1.

Gol tersebut seolah meruntuhkan mental bertanding para pemain Dortmund. Sejak saat itu, Manchester City kian nyaman mengontrol permainan.

Phil Foden akhirnya membawa Manchester City berbalik unggul pada menit ke-75. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dihentikan Hitz.

Manchester City mampu memeprtahankan keunggulannya hingga pertandingan usai. Wakil Inggris itu pun berhak melaju ke semifinal karena unggul 4-2 secara agregat.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-3-3): Marwin Hitz; Mateu Morey, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Mahmoud Dahoud, Emre Can, Jude Bellingham; Ansgar Knauff, Erling Haaland, Marco Reus.

Pelatih: Edin terzic.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola.

Dortmund Manchester City Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan