Dortmund Buang Kesempatan Jual Haaland dengan Harga Fantastis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 08 Januari 2022
Dortmund Buang Kesempatan Jual Haaland dengan Harga Fantastis
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin ini menjadi kesempatan terbaik Borussia Dortmund menjual Erling Haaland dengan harga fantastis. Namun opsi tersebut enggan diambil Die Borussen.

Seperti diketahui, Haaland kini menjadi salah satu komoditas terpanas di bursa transfer. Klub-klub top Eropa rela antre untuk mendapatkan jasanya.

Perburuan Haaland diyakini mencapai puncaknya pada akhir musim ini. Pada momen tersebut, klausul penjualan sang pemain sebesar 75 juta euro memang resmi aktif.

Baca Juga:

El Clasico untuk Erling Haaland

Menilik Kemungkinan Barcelona yang Sedang Bokek Membeli Erling Haaland

Ancelotti Jawab Isu Madrid Akan Datangkan Mbappe dan Haaland

Erling Haaland

Kondisi tersebut tentu merugikan Dortmund. Mereka tak punya kekuatan untuk melindungi Haaland dari godaan tim-tim besar.

Maka dari itu, menjual Haaland sekarang bisa membuat Dortmund meraup untung yang lebih besar. Mereka saat ini masih bebas menentukan banderol pemain berusia 21 tahun tersebut.

Namun pilihan itu tidak ada dalam rencana Dortmund. Mereka masih optimis mampu membuat Haaland bertahan lebih lama.

“Haaland tidak akan mungkin pergi pada bulan Januari. Siapa yang menerima untuk menjual striker top Eropa selama liburan musim dingin ketika mereka tidak harus melakukannya," kata CEO Dortmund, Joachim Watzke kepada Der Spiegel.

Tenaga Haaland memang masih sangat dibutuhkan Dortmund hingga sisa musim ini. Meski sudah tersingkir dari Liga Champions, tim asuhan Marco Rose masih ambil bagian di tiga kompetisi bergengsi.

Watzke juga berbicara terkait rencana Dortmund terhadap Haaland pada akhir musim nanti. Ia masih berusaha membujuk yang bersangkutan untuk tinggal lebih lama di Signal Iduna Park.

"Tahun depan? Tentu akan sulit mempertahankannya. Namun demikian kami ingin dan kami akan mencoba," tegasnya.

Dortmund Erling Haaland Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan