Dortmund Tetapkan Banderol Haaland, Lebih Murah dari Neymar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 27 Maret 2021
Dortmund Tetapkan Banderol Haaland, Lebih Murah dari Neymar
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Borussia Dortmund tampaknya sudah siap kehilangan Erling Haaland pada musim panas nanti. Die Borussen dikabarkan sudah menetapkan banderol penyerang berkebangsaan Norwegia itu.

Haaland memang menjadi buruan klub-klub top Eropa. Hal itu tak lepas dari ketajaman sang pemain yang di atas rata-rata.

Namun Dortmund memiliki rencana untuk mempertahankan Haaland satu musim lagi. Hal ini awalnya juga seperti dietujui pemain berusia 20 tahun tersebut.

Baca Juga:

Target Barcelona di Musim Panas: Tiga Rekrutan Murah, Satu Bintang

Jalan Keluar untuk Barcelona yang Ngebet Gaet Erling Haaland

Demi Erling Haaland, Liverpool Tega Jual Mo Salah atau Sadio Mane

Erling Haaland

Namun tak konsistennya penampilan Dortmund di Bundesliga musim ini membuat mereka terancam gagal lolos ke Liga Champions. Potensi inilah yang membuat Haaland berniat pergi lebih cepat.

Manajemen Dortmund sadar dengan situasi itu. Mempertahankan Haaland secara paksa dikhawatirkan akan berdampak buruk terhadap harmonisasi tim itu sendiri.

Dilansir dari ESPN, Dortmund siap melepas Haaland dengan harga 180 juta euro. Mereka tidak akan menerima tawaran yang lebih rendah dari itu.

Sikap Dortmund itu tentu membuat klub-klub top Eropa bereaksi. Mereka pasti akan mencari cara untuk memenuhi permintaan The Black Yellow.

Di bawah Neymar

Andai ada klub yang mampu menebus dengan harga itu, Haaland akan masuk dalam daftar pembelian termahal di dunia. Meskipun ia belum bisa memecahkan rekor Neymar yang dibeli Paris Saint-Germain (PSG) dengan harga 222 juta euro.

Haaland hanya akan berada di peringkat kedua. Nilai transfernya sama dengan Kylian Mbappe saat dibeli PSG dari AS Monaco dengan skema peminjaman dahulu.

Hanya ada sedikit klub yang diyakini mampu menebus banderol Haaland tersebut. Duo Manchester menjadi kandidat terkuat pada masa pandemi ini.

Erling Haaland Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan