Dua Alumni Real Madrid Panaskan Rivalitas Milan dan Inter

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 25 Desember 2020
Dua Alumni Real Madrid Panaskan Rivalitas Milan dan Inter
The Hernandez dan Achraf Hakimi (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan dan Inter Milan untuk sementara menempati peringkat satu dan dua klasemen Serie A 2020-2021. Dominasi dua klub sekota itu nyatanya tak lepas dari peran alumni Real Madrid di tubuh masing-masing tim.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Achraf Hakimi dan Theo Hernandez. Kontribusi dua bek sayap ini sangat vital bagi Inter dan Milan.

Hakimi dan Hernandez pernah menjadi rekan setim di Madrid. Momen itu terjadi pada musim 2017-2018 meski keduanya hanya menjadi pemain pelapis.

Baca Juga:

Kesempurnaan AC Milan di Akhir 2020

Rafael Leao Pecahkan Rekor Gol Tercepat

Kunci Milan Kalahkan Inter dalam Persaingan Scudetto

Achraf Hakimi dan Theo Hernandez

Semusim berselang, keduanya kompak meninggalkan Madrid dengan status pinjaman. Hakimi pergi ke Borussia Dortmund, sedangkan Hernandez tetap di Spanyol menuju Real Sociedad.

Hernandez kemudian lebih dulu datang ke kota Milan. Ia memperkuat Rossoneri sejak musim panas 2019 usai menghabiskan masa pinjaman bersama Sociedad.

Musim perdananya bersama Milan ditandai dengan torehan tujuh gol dan lima assist dari 36 laga di semua kompetisi. Pos bek kiri utama pun menjadi miliknya.

Semusim berselang atau musim panas lalu, Hakimi datang menyusul Hernandez ke kota Mode Italia. Namun ia memperkuat Inter yang merupakan musuh bebuyutan Milan.

Hakimi langsung menjadi salah satu pemain penting Inter asuhan Antonio Conte. Ia selalu tampil dalam 14 laga yang telah dimainkan Nerazzurri di Serie A musim ini.

Total Hakimi mampu membukukan empat gol dan lima assist dari 19 laga di semua kompetisi bersama Inter. Jumlah tersebut sama persis dengan yang ditorehkan Hernandez bersama Milan musim ini dengan jumlah satu pertandingan lebih banyak.

Sayang duel perdana keduanya dalam sebuah pertandingan berakhir antiklimaks. Peran Hakimi dan Hernandez kurang terlihat pada Derby della Madonnina jilid pertama yang berakhir 2-1 untuk Milan, 17 Oktober silam.

Tentu menarik melihat siapa di antara keduanya yang akan berpesta di akhir musim. Yang pasti, Madrid tentu sangat menyesal melepas Hernandez dan Hakimi mengingat dua bek sayap andalannya yaitu Marcelo dan Dani Carvajal mulai meredup termakan usia.

AC Milan Inter Milan Serie a Achraf Hakimi Theo Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan