BolaSkor.com - Keraguan skuat Manchester United terkait kualitas Ralf Rangnick tampaknya hanya rumor belaka. Bintang utama Setan Merah, Cristiano Ronaldo memberikan dukungannya kepada sang manajer interim.

Rangnick sudah memimpin skuat Manchester United selama lima pekan. Dalam periode tersebut, performa Ronaldo dan kawan-kawan mengalami pasang surut.

Manchester United sempat tak terkalahkan dalam lima laga perdana Rangnick. Skema 4-2-2-2 yang diterapkannya seolah membawa angin segar.

Baca Juga:

Ragukan Rangnick, Scholes Minta Man United Bajak Antonio Conte

Sedang Bermasalah, Rashford Disarankan Minta Wejangan dari Cristiano Ronaldo

Ada Apa dengan Marcus Rashford?

Cristiano Ronaldo dan Ralf Rangnick

Lalu Manchester United tampil buruk dan takluk 0-1 saat menjamu Wolverhampton pada laga perdana 2022. Usai hasil minor tersebut, isu keretakan ruang ganti mulai mencuat ke media.

Salah satu rumor yang paling santer adalah kesulitan para pemain Manchester United menerapkan filosofi Rangnick. Hal itu memang sempat terlihat jelas dari gestur pemain saat bertanding.

Ronaldo menjadi salah satu pemain yang paling sering terlihat kecewa saat bertanding. Hubungannya dengan Rangnick pun mengundang tanda tanya.

Namun Ronaldo menegaskan tidak punya masalah dengan Rangnick. Ia dengan tegas masih memberikan dukungan kepada juru taktik berkebangsaan Jerman tersebut.

“Sejak tiba lima minggu lalu, dia (Rangnick) mengubah banyak hal. Namun dia butuh waktu untuk menyampaikan idenya kepada para pemain," kata Ronaldo kepada Sky Sports.

“Sejak dia tiba, saya pikir dalam beberapa poin kami lebih baik, tetapi dia membutuhkan waktu. Tidak mudah untuk mengubah mentalitas pemain dan cara mereka bermain, budaya, sistem seperti itu."

Penampilan inkonsisten Manchester United semasa ditangani Ole Gunnar Solskjaer memang berlanjut di era Rangnick. Ronaldo menilainya sebagai hal yang wajar.

Rangnick tentu butuh waktu untuk menularkan filosofinya kepada para pemain Manchester United. Apalagi ia masih dalam proses pengenalan dengan gaya sepak bola Inggris.

“Butuh waktu tetapi saya percaya dia akan melakukan pekerjaan dengan baik. Kami tahu kami tidak memainkan sepak bola terbaik tetapi kami memiliki banyak permainan untuk ditingkatkan<" tambah Ronaldo.

"Saya percaya dia akan melakukannya. Sebuah kerja bagus."

Dukungan lewat kata-kata tentu tidak cukup. Ronaldo harus mulai menemukan performa terbaiknya di skema Rangnick.

Dalam jadwal sebulan ke depan, Manchester United akan berhadapan dengan lawan-lawan yang cukup empuk. Ini menjadi kesempatan mereka untuk mengumpulkan poin maksimal dan mendekatkan diri dengan papan atas.